Perbaikan Jalan Sukabangun II Palembang Gunakan Bangub Sebesar Rp2,9 Miliar

Kondisi perbaikan Jl Sukabangun II. (Foto: screenshot IG @palembang.lapor)

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah cukup lama dalam kondisi rusak parah dan menjadi keluhan masyarakat yang melintas, akhirnya perbaikan Jalan Sukabangun II mulai dilakukan dengan menggunakan dana Bantuan Gubernur (Bangub) Rp2,9 miliar.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, perbaikan yang dilaksankan merupakan bantuan gubernur untuk Kota Palembang melalui pendanaan APBD Provinsi tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Seperti yang dilihat, kerusakan jalan di sini ada yang sampai 7 meter, ada pula yang 5 meter. Hari ini sudah mulai dikerjakan mudah-mudahan sesegera mungkin warga bisa menikmati jalan ini sebagus-bagusnya,” katanya, usai meninjau lokasi perbaikan Jalan di Sukabangun II Palembang, Selasa (3/11/2020).

Dewa menjelaskan saat ini terdapat sekitar 20 titik jalan utama di kota Palembang yang telah difokuskan oleh Pemkot untuk dilakukan perbaikan. “Sudah 8 ruas yang sudah jalan, tinggal ada 12 ruas lagi jalan yang saat ini sedang proses untuk pengerjaan,” katanya.

Ia menambahkan terkait pengerjaan dalam perbaikan Jalan Sukabangun II dengan tahap awal, yaitu akan dilakukan pemerataan, perapian hingga proses Finishing. Tidak hanya itu, Dewa menyebutkan perbaikan akan dilakukan juga pada gorong-gorong di kawasan yang dinilai rawan genangan air.

“Setelah menyelesaikan jalan, pihak PUPR juga akan menyelesaikan parit (gorong-gorong), karena tadi kan ada beberapa genangan air juga, jadi tahap awal kita fokus ke jalannya dulu, setelah itu baru kita ke parit,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala PUPR Kota Palembang, Akhmad Bastari menjelaskan setelah pengerjaan jalan selesai pihaknya akan segera menindaklanjuti pengerjaan dengan perbaikan drainase/parit di area Jalan Sukabangun II ini.

“Kemarin memang ada pengerjaan utilitas jaringan gas dan PDAM. Nah, sekarang sudah selesai dan kita upayakan agar jalan mulus lagi baru dilanjutkan dengan perbaikan parit-paritnya,” ujarnya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.