Pengusaha Retail di Kota Lubuklinggau Sambut Positif Produk Lokal

Ketua Tim PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina Prana didampingi Wakil Ketua, Hj. Sri Sulaiman dan Area Manager Alfamart, Youdy Sutrisna memantau produk UMKM yang masuk di reail Alfamart.

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Sejumlah pengusaha retail di Kota Lubuklinggau menyambut baik adanya jalinan kerja sama dengan pemerintah kota dan tim PKK memasukkan beberapa produk UMKM di gerai mall, mini market dan swalayan.

Kerja sama tersebut diharapkan mampu mendorong pengembangan usaha produk rumahan yang ada di Bumi Sebiduk Semare.

“Sejalan dengan visi Alfamart yang berorientasi pada pemberdayaan pengusaha kecil, sudah tentu kegiatan seperti ini kami sambut baik. Semoga dapat membangkitkan semangat kawan-kawan pengusaha kecil dan menengah dalam pengembangan produknya,” ujar Kepala Cabang Alfamart Palembang Nur Fuad melalui Area Manager Alfamart Yuody Sutrisna, dan Humas, Mas Rendra.

Dia menilai, dari segi pemasaran beberapa produk UMKM di Kota Lubuklinggau sudah dapat bersaing dengan produk sejenis di retail modern, khususnya pada kemasan yang ditampilkan saat ini.

“Item dari sisi pemasaran sudah baik, mulai dari kemasan, adanya label sertifikasi, hingga informasi expired date. Jelas ini merupakan nilai plus tersendiri,” tegasnya.

Youdy menambahkan, bersamaan lounching produk UMKM masuk retail modern, pihaknya juga meramaikan kegiatan dengan pembagian paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di lingkungan sekitar toko.

“Alfamart berharap bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Tim PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetty Oktarina Prana mengungkapkan, apapun produk dagangan yang dihasilkan oleh UMKM dan UP2KPKK, tidak menjamin usaha tersebut berlangsung lama serta berkembang tanpa adanya pangsa pasar yang jelas.

“Kami coba melalukan kerjasama dengan pengusaha retail di Kota Lubuklinggau untuk memberikan tempat bagi produk-produk UMKM dan UP2KPKK. Selama ini pengusaha kecil cukup kesulitan mencari jalur distribusi produknya masuk ke mall dan mini market. Dan itu yang coba kita jalin kerjasama dengan pemerintah kota dan pemilik retail,” ujarnya.

Untuk sementara waktu, kerjasama itu dilakukan dengan 7 mini market dan 3 swalayan. Diantaranya di Indomaret, Alfamart, SM Swalayan, Ceria Toserba, JM swalayan dan Reff market.

“Rencananya besok launching, nanti ada 11 rak yang dititip di 11 gerai. Kami berharap rak itu diletakkan dekat kasir jadi mudah dijangkau dan dilihat oleh pembeli,” harapnya. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.