Pengacara Lukas Enembe Seret Namaa Mendagri, Tito: Tidak Ada Kaitan dengan Saya

Jakarta, Sumselupdate.com – Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, Aloysius Renwarin menyebut kliennya merupakan korban politik usai dijadikan tersangka kasus perjudian online.

Dalam video testimoni yang beredar, Aloysius menyeret-nyeret nama Tito. Tito disebut-sebut meminta Enembe untuk menjadikan Paulus Waterpauw sebagai wakilnya.

Read More

Terkait hal itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegaskan bahwa kasus hukum yang kini menyeret Gubernur Papua Lukas Enembe tidak ada kaitan dengan dirinya.

“Saya anggap ini penting dijawab, yaitu adanya video dari pengacara Bapak Lukas Enembe yang menyampaikan bahwa dia merasa dikriminalisasi, merasa dipolitisasi, dan menyebut-nyebut nama saya,” kata Tito di dalam rapat di Komisi II DPR, Rabu (21/9/2022) seperti dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Tito lantas menegaskan bahwa tidak ada keterkaitan ia dengan kasus Enembe saat ini.

“Kasus Pak Lukas Enembe sama sekali tidak ada hubungannya dengan mendagri. Dan saya sudah sampaikan, itu murni, kemarin sudah press rilis dari menko polhukam, KPK dan PPATK,” ujar Tito.

Walau begitu, diakui Tito bahwa sebenarnya ia memang memiliki hubungan sangat baik dengan Enembe.

“Sahabat saya lama. Tapi kan kalau sudah masalah hukum saya enggak bisa ikut campur,” ucap Tito.

Sementara itu terkait masalah hukum yang menimpa Enembe, Tito mengatakan bahwa hal itu murni merupakan temuan oleh sistem perbankan. Sistem tersebut kata Tito juga sudah dicek Kemendagri bersama PPATK.

Di mana ada temuan rekening Enembe dan putranya atas uang yang dianggap tidak sesuai dengan profil. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.