Jelang Asian Games 2018, Akan Ada Penambahan Kamar 12.000 unit

Kamis, 14 Januari 2016
Palembang, Sumselupdate.com — Provinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang yang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018 mendatang terus berbenah diri menyambut perhelatan even olahraga se Benua Asia tersebut.

Berbagai fasilitas penunjang, seperti Light Rail Transit (LRT), jembatan Musi IV dan Musi VI saat ini sedang dalam proses pekerjaan. Bahkan, sedikitnya ada 20 hotel yang akan segara dibangun di Kota Palembang menyambut Asian Games tersebut.

“Tahun ini akan dibangun 10 hotel, sisanya akan dibangun tahun depan, jadi akan ada 20 hotel baru di Palembang,” Ketua Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sumsel, Erlan Aspiudin saat dimintai konfirmasi terkait persiapan AG 18, Kamis (13/1).

Berkaca pada perhelatan Sea Games 2011 silam, untuk atlet dan official yang berasal dari 11 negara tersebut, menggunakan hampir 5000 kamar diluar dari Wisma Atlet, Tentunya, pada Asian Games nanti memerlukan banyak kamar.

“Peserta Asian Games, lebih besar dari Sea Games lalu, maka dari itu selain Rusunami, dan Wisma Atlet akan ada penambahan kamar sebanyak 12.000 unit,” tuturnya.

Sementara itu, untuk kos-kosan elit yang ada di Palembang, Erlan panggilan akrabnya menuturkan bisa dijadikan alternatif, mengingat kebutuhan tempat menginap masih fluktuaktif.

“Kos-kosan bisa jadi kita pakai juga, tapi kalau kosan sifatnya hanya memback up saja,” tutupnya. (adm3)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.