Pemuda di Tempirai Diminta Sukseskan Pelaksanaan PSU

FGD pemilihan suara ulang di beberapa tempat di PALI

PALI, sumselupdate.com – Kepolisian Resor (Polres) PALI, meminta kepada pemuda untuk turut menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang akan digelar di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga desa dan dua kecamatan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk saat mengisi materi dalam Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Satbinmas Polres PALI, bertempat di aula kantor camat Penukal Utara, Rabu (31/3/2021).

Read More

“Pemuda pemudi PALI diharapkan kerjasamanya dalam menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di menjelang pelaksanaan PSU. Jaga lingkungan masyarakat kita dari potensi gangguan yang bisa merusak persatuan dan kesatuan,” terang Kapolres PALI.

Dijelaskan Kapolres, bahwa pentingnya peran pemuda dalam pertumbuhan ekonomi terutama di daerah dengan menerapkan pola pikir memberikan kontribusi nyata untuk daerah.

“Mindset pemuda janganlah bertanya tentang apa yang negara berikan untuk mereka, tetapi apa yang dapat diberikan oleh pemuda terhadap negara, khususnya kabupaten PALI. Oleh karena itu, berikan kontribusi nyata untuk kabupaten PALI,” tukasnya.

FGD yang mengusung tema Peran Pemuda Dalam Mensukseskan Pilkada PALI dan Program Peningkatan Ekonomi Sosial itu dihadiri juga oleh Pj. Bupati PALI, DR. Rosidin Hasan, MPdI, Camat Penukal Utara, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PALI, dan peserta yang berasal dari pemuda-pemudi di kecamatan Penukal Utara.

Selain berdiskusi, Kapolres PALI bersama Pj. Bupati juga menyempatkan berkunjung ke Kampung Inggris Tempirai dan Rani English Course di Desa Madu Kincing, kecamatan Penukal Utara.

Selain berkunjung, Kapolres juga memberikan bantuan berupa uang pembinaan, menggelar bakti sosial, cek kesehatan dan pemberian buku bahan bacaan. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.