Pemprov Sumsel Perpanjang TMC, Beberapa Daerah Turun Hujan

Sabtu, 14 Oktober 2023
Ilustrasi hujan

Laporan: Romadon

Palembang, sumselupdate.com –  Setelah melakukan Teknik Modifikasi Cuaca (TMC) selama tujuh hari, kini Pemprov kembali memperpanjang TMC di mulai 13-17 Oktober 2023. Perpanjangan itu dilakukan karena sejumlah daerah di Sumsel sudah turun hujan.

Kepala Pelaksana BPBD Sumsel M Iqbal Alisyahbana, mengatakan, TMC diperpanjang mulai tanggal 13-17 Oktober 2023. Dirinya pun berharap dengan diperpanjang TMC ini hujan kembali turun.

“Alhamdulillah kita dapat perpanjangan atas usaha dan atensi dari pak gubernur meminta kepada pusat kita diperpanjang sampai tanggal 17 ini. Selain atensi pak gubernur, juga karena dari BMKG ada potensi awan hujan di tanggal-tangal tersebut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Sumsel M Iqbal Alisyahbana, Sabtu (14/10/2023).

Advertisements

Iqbal menuturkan untuk TMC akan dilakukan tiga kali sehari, namun tergantung dari potensi awan hujan.

“Tergantung potensi seperti yang saya bilang tadi kadang maksimal tiga kali sehari, tergantung awan hujan,” ujarnya.

Sebelumnya, TMC dilakukan sangat efektif, karena ada beberapa wilayah di Sumsel sudah turun hujan hingga membuat ISPU di Palembang menurun dan titik hotspot berkurang.

“Alhamdulillah dari yang kemarin sangat Efektif, kita bisa lihat dari titik hotspot, ISPU juga mengalami penurunan yang jauh dikarenakan ada beberapa kabupaten yang sudah turun hujan seperti OKI, OI, Muaraenim, Banyausin, Muba, Linggau, Mura dan PALI, itu sudah mendapatkan hujan,” tutupnya (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.