Pemprov Babel Siapkan Dana Beasiswa Untuk Mahasiswa PTN dan PTS Kurang Mampu

Pangkalpinang, Sumselupdate.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) akan menyiapkan dana beasiswa untuk ratusan mahasiswa kurang mampu dan akan diberikan pada tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel Muhammad Soleh mengatakan, beasiswa ini akan diberikan kepada seluruh mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Bacaan Lainnya

“Gubernur telah memberikan perintah untuk menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa perguruan tinggi negeri maupun swasta. Untuk tahun depan nanti kita diminta gubernur untuk menargetkan seribu beasiswa untuk calon mahasiswa dan mahasiswa yang sedang kuliah di 2017 mendatang,” papar Soleh saat dikonfirmasi wartawan Sumselupdate.com, Rabu (14/9/2016).

Beasiswa dari Pemprov Babel ini akan diberikan kepada mahasiswa yang memiliki semangat dan tekad kuat untuk melanjutkan pendidikan, namun kurang mampu dalam hal ekonomi.

Ia melanjutkan, beasiswa ini akan diberikan untuk mahasiswa S1 selama delapan semester, sedangkan untuk mahasiswa D3 diberikan selama enam semester. Namun jika ternyata melewati batas maka biaya selanjutnya tidak ditanggung oleh Pemprov Babel lagi.

“Program ini sudah kita jalankan selama ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di babel ke depan nantinya, dan mereka lah yang akan menggantikan kepemimpinan di babel ini,” tambah Soleh lagi. (anj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.