Pemkot Palembang Teken Kerja Sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara

Suasana penandatanganan perjanjian kerja sama pemanfaatan sertifikat elektronik dengan Badan Siber dan Sandi Negara di Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018).

Jakarta, Sumselupdate.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pemanfaatan sertifikat elektronik dengan Badan Siber dan Sandi Negara di Jakarta Selatan, Selasa (17/7/2018).

Selain Pemkot Palembang, ada empat pemerintah kabupaten/kota lainnya yang melakukan penandatanganan kerja sama serupa, yakni Pemerintah Kota Balikpapan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Pemerintah Kota Pontianak, dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Read More

Sekretaris Utama Badan Siber dan Sandi Negara, Syahrul Mubarok mengungkapkan, penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008.

“Sesuai dengan undang-undang tersebut, penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik harus sesuai dengan pedoman yang berlaku, dan pemerintah daerah wajib mengoperasikan transaksi elektronik, diharapkan dengan kerja sama ini pemerintah daerah dapat memanfaatkan sertifikat elektronik dengan baik demi menunjang kinerja,” kata Syahrul Mubarok.

Syahrul mengatakan, penandatanganan kerja sama ini mencangkup beberapa ruang lingkup.

“Di antaranya penyediaan infrastruktur, penerbitan sertifikat elektronik, pemanfaatan sertifikat elektronik, dan peningkatan sumberdaya manusia dalam mengelola sertifikat elektronik,” kata Syahrul.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang Yanuarpan Yani menyambut baik penandatanganan kerja sama ini.

“Suatu kehormatan bagi kami, Pemkot Palembang dipercaya untuk menandatangani kerja sama sertifikat elektronik ini, tentu ini sangat bermanfaat bagi Pemkot Palembang dalam peningkatan layanan berbasis teknologi,” kata Yanuarpan.

Sertifikat elektronik ini, lanjut Yanuarpan, merupakan bagian dari rangkaian revolusi teknologi dan informasi.

“Mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan teknologi. Di Pemkot Palembang sendiri kami sedang menyiapkan mal pelayanan terpadu, pasca-Asian Games, mal pelayanan terpadu tersebut akan beroperasi,” pungkas Yanuarpan. (ril)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.