Pemkot Palembang dan PGN Sediakan 30 Ribu Sambungan Jaringan Gas Gratis Untuk Warga  

Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Setda Kota Palembang, Zulkifli.

Palembang, Sumselupdate.com – Bagi warga Palembang yang ingin mendapatkan sambungan jaringan gas (jargas), saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapatkan bantuan dari Pertamina Gas Negara (PGN) untuk pemasangan jargas secara gratis ke rumah tangga.

Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Setda Kota Palembang, Zulkifli mengatakan, bantuan jargas yang diberikan PGN untuk di wilayah Kota Palembang ada sebanyak 30 ribu sambungan rumah tangga.

Bacaan Lainnya

“Pendaftaran bisa melalui website Pertamina Gas Negara atau kalau warga tidak mengerti bisa ke kelurahan atau kecamatan,” katanya.

30 ribu bantuan dari Jargas PGN ini untuk tersebar di kelurahan/kecamatan di seluruh wilayah Kota Palembang. Bagi yang ingin bisa daftar, jika daerah sesuai jalur pipa, maka bisa langsung dipasang.

“Tidak ada kriteria khusus bagi masyarakat penerima bantuan ini, karena berlaku untuk semua. Hanya saja memang yang jadi prioritas untuk dipasang wilayah yang sudah terpasang jaringan pipa gas PGN,” katanya.

Dengan adanya bantuan dari PGN ini akan meningkatkan cakupan jargas di kota Palembang.

“Saat ini total untuk Kota Palembang jumlah masyarakat yang sudah menjadi pelanggan jargas ada sebanyak 40 ribu sambungan rumah tangga,” katanya.

Selain bantuan dari PGN, Palembang juga jadi salah satu dari dua kota yang bakal dapat bantuan jargas dari pemerintah pusat dengan skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha).

“Di program ini kita disetujui bersama Batam, kita dapat 300 ribu bantuan jargas, data sudah kita kirimkan tinggal dari pusat verifikasi, kemungkinan mulai di tahun depan, karena tahun ini Batam dulu,” katanya. (iya)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.