Pemkab OKU Timur Bangun Sirkuit Motocross Berstandar Nasional, Ayo Salurkan Hobimu!

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST bersama Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha meninjau sekaligus mencoba Sirkuit Motocross berstandar nasional yang dibangun, Jumat (25/6/2021).

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Para pencinta olahraga motortrail (motocross) ke depan dapat menyalurkan hobinya di arena sirkuit.

Bacaan Lainnya

Saat ini Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST sudah menyiapkan Sirkuit Motocross berstandar nasional yang berlokasi di Taman Edukasi Bumi Sebiduk Sehaluan.

Rencana pembangunan sirkuit ini langsung ditinjau oleh Bupati OKU Timur bersama Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha, Jumat (25/6/2021).

Meski masih dalam tahap pengerjaan, akan tetapi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terlihat antusiasme melakukan uji coba Motorgros bersama Kepala PUTR OKU Timur Aldi Gurlanda, ST serta beberapa kepala OPD Kabupaten OKU Timur.

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST bersama Wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha meninjau sekaligus mencoba Sirkuit Motocross berstandar nasional yang dibangun, Jumat (25/6/2021).

“Ada keistimewaan dari sirkuit motorcross ini, selain memiliki jumping standar nasional supercross, nantinya dipastikan membuat crosser lebih tertantang untuk menaklukkan arena lapangan,” kata orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Ia mengatakan, sirkuit ini dapat digunakan dari mulai motortrail dengan CC kecil hingga besar, bagi generasi muda dipersilahkan untuk menyalurkan hobi dan bakatnya.

Menurut dia, dibangunnya sirkuit ini, karena melihat banyaknya anggota dan generasi muda yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga motocross. sehingga ada baiknya diberikan satu wadah untuk mengasah kemampuan mereka.

“Sirkuit berstandar nasional diharapkan muncul atlet-atlet motorcross, khususnya di OKU Timur. Di samping itu juga untuk meningkatkan mutu dan kualitas para crosser yang hobi nge-trail, selain buat olahraga, sirkuit ini pula jadi sarana rekreasi.

Enos menyebutkan, arena olahraga ini bisa dijadikan sebagai lokasi piknik keluarga, sembari melihat para pencinta olahraga balap motor memperlihatkan, kemampuannya.

Ditambah lagi di sebelah sirkuit ada taman edukasi, sungai dan lokasi Pemkab OKU Timur yang bisa dikunjungi.

Disebut sirkuit berstandar nasional, kata Enos, karena yang membuat jalur trek jumping dibangun berdasarkan ukuran nasional, sehingga meningkatkan adrenaline para crosser untuk berpacu. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.