Pemkab Muratara Bagikan 4.000 Paket Sembako

Bupati Muratara, H Syarif Hidayat

Muratara, Sumselupdate.com – Memasuki bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas Utara (Muratara), membagikan sembilan bahan pokok (sembako) sebanyak 4.000 paket kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu, Rabu (8/6) di halaman Kantor Bupati Muratara.

Pembagian yang dilakukan langsung oleh Bupati Muratara, H Syarif Hidayat dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muratara, Efriansyah ini, turut dihadiri seluruh jajaran Pemkab Muratara dan masyarakat di Kabupaten Muratara.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Muratara, Hj.Purnamawati Siregar menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan UU Menteri Perdagangan dan Koperasi.

“Ini tujuannya supaya dapat membantu masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pembagian sembako ini, terdiri dari beras, gula pasir, susu dan gandum dengan harga Rp. 100 ribu, namun diberikan subsidi Rp. 50 ribu bagi masyarakat yang tidak mampu, agar dapat membeli sembako tersebut dengan harga yang cukup murah karena ada potongan.

“Sembako ini kami bagikan kepada masyarakat di tujuh kecamatan dalam Kabupaten Muratara,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Muratara mengaku bahwa kegiatan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat selama bulan suci Ramadhan, karena harga sembako di pasaran yang kerap tidak setabil.

“Saya minta pembagian paket sembako bisa juga dilakukan di beberapa pasar lain, namun juga harus mendapatkan pengawasan yang baik,” ungkapnya. (Ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.