Pemkab Muaraenim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH melalui Dinas Sosial diwakili Kabid Zulhaidir Sidik, SSTP menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran bernama Kamarudin di Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Sumatera Selatan, Senin (17/2/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com — Plt Bupati Muaraenim H Juarsah, SH melalui Dinas Sosial diwakili Kabid Zulhaidir Sidik, SSTP memberi bantuan kepada korban kebakaran Kamarudin (53), warga Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Sumatera Selatan, Senin (17/2/2020).

Turut hadir dan juga memberikan bantuan, pejabat Dinas PBK Kabupaten Muaraenim, Camat Gelumbang Syarkowi, SSos, Karang Taruna Kabupaten Muaraenim, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno, SH, SIK, Kepala Desa Pedataran, dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Pedataran Eka Budianto, SIP mengatakan, rumah Kamarudin (53) hangus terbakar dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Sabtu (15/2/2020) dinihari sekitar pukul 01.00 wib.

Bantuan yang disalurkan untuk Kamarudin yang kediamannya di Desa Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, hangus terbakar.

 

Kepala Dinsos diwakili Kabid Zulhaidir Sidik, SSTP menyampaikan, bantuan ini dari Plt Bupati Muaraenim, serta dinas instansi pemerintah Kabupaten Muaraenim, dan Karang taruna Kabupaten Muaraenim.

“Kami turut berduka atas musibah ini. Mungkin dibalik semua ini ada hikmahnya, dan bantuan kami ini mungkin tidak seberapa namun inilah bentuk kepedulian kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kamarudin menjelaskan, api diduga berasal dari ruang kamar tengah di atas loteng. “Saat itu di atas tidak ada penghuni kami tidur di bawah, saya bangun karena ada suara letupan genting jatuh,” ungkapnya.

Rumah Kamarudin yang berada di Desa Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim yang terbakar.

 

“Saya terbangun dan langsung memeriksa, teryata api sudah memakan rumah di bagian atas, begitu tahu rumah saya terbakar, saya langsung membangunkan istri dan anak saya langsung keluar rumah. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan selain pakaian yang dipakai. Sepda motor, sepeda, TV kulkas dan barang lainnya tidak bisa terselamatkan. Saya menduga kebakaran karena arus pendek listrik yang ada di ruang tengah kamar atas,” pungkasnya.(vir)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.