Pemdes Muara Lawai Pasang Lampu Jalan Tenaga Surya

LAMPU JALAN-Pemasangan lampu jalan di Desa Muara Lawai, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (12/9/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com-Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Lawai memasang sejumlah lampu jalan bertenaga surya di beberapa titik di Dusun IV, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muarenim, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (12/9/2020).

Kepala Desa Muara Lawai Edi Wanseri mengatakan, pemasangan lampu jalan dilakukan secara spontan lantaran di desa mereka masih belum memiliki lampu jalan.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya terkesan mendadak dan tanpa sepengetahuan warga terkait lokasi pemasangan lampu jalan tenaga surya. Sebelumnya saya mengelilingi beberapa wilayah di Desa Muara Lawai, termasuk Dusun IV ini sekitar pukul 06.30 WIB. Nah, saat itulah terpikir untuk masang sejumlah lampu jalan ini,” ungkap Edi di sela-sela pemasangan lampu jalan.

Lanjut Edi, selain pemasangan sejumlah lampu jalan, Pemdes Muara Lawai telah membangun sejumlah infrastruktur, terkhusus jalan produksi di persawahan dan perkebunan.

“Kita juga fokus membangun sejumlah jalan produksi, di antaranya jalan persawahan Muara Lawai, serta sejumlah pembangunan lainnya seperti pemakaman, parit atau siring di beberapa titik yang ada di Desa Muara Lawai ini,” lanjutnya.

Ferry, warga RT 03, Dusun IV, Desa Muara Lawai, mengungkapkan terima kasihnya atas pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemdes Muara Lawai.

“Kami sangat berterima kasih dipasangnya lampu jalan ini, hingga kalau listrik padam jalanan kita masih terang. Kami sangat mengapresiasi Pemdes yang terus berupaya membangun desa kita ini,” pungkasnya.

Dari pantauan media ini, Kades Muara Lawai Edi Wansri langsung mendampingi sejumlah warga memasang lampu jalan tersebut bersama perangkat desa.

Adapun lampu tenaga surya ini dipasang dibeberapa titik di Dusun IV, Desa Muara Lawai, yaitu di Komplek Perumahan Mercy, Perumahan Griya Bukit Enim, dan di jalan menuju sawah Dusun IV, dan nantinya akan dilanjutkan ke berapa titik di dusun lainnya. (dan)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.