Pembangunan Jalur Evakuasi di Kecamatan Tanjung Sakti Lahat Dimulai

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru serta Bupati Lahat, Cik Ujang, secara langsung menandai dimulainya jalur evakuasi di Desa Sindang Panjang.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru serta Bupati Lahat, Cik Ujang, secara langsung menandai dimulainya jalur evakuasi di Desa Sindang Panjang, yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Pumu, Kabupaten Lahat.

Read More

Herman Deru mengatakan, tanda dimulainya jalur evakuasi yang akan memperdekat jarak antara Tanjung Sakti Pumi dan Tanjung Sakti Pumu. Jika sebelumnya masyarakat harus menempuh jarak sejauh 18 kilometer, dengan jalur evakuasi ini bisa menjadi 6 kilometer.

“Mudahan jalan ini bisa jadi jalur evakuasi jika terjadi apapun. Kita tahu warga di Tanjung Sakti ini dekat dengan Gunung Dempo, gunung aktif yang membawa keberkahan ke kita, karena itu kita tetap harus waspada,” kata dia, Selasa (21/6/2022).

Deru mengatakan, jalur ini tidak hanya digunakan untuk evakuasi saja, melainkan juga jadi akses untuk mengangkut hasil perkebunan masyarakat. Untuk sementara akan dipasang jembatan rangka baja, agar kendaraan roda empat juga bisa melintas. Secara bertahap kedepan akan dibangun jembatan permanen.

“Terima kasih kepada warga yang telah memberikan tanah secara cuma-cuma, semoga ini jadi amal jariah karena telah memberikan kebaikan untuk masyarakat banyak,” ujar dia.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Sumsel. Dimata masyarakat Tanjung Sakti, Gubernur Sumsel sosok yang sangat dekat dengan masyarakat di Kabupaten Lahat, bahkan Gubernur Sumsel sangat hapal dengan nama kades di Tanjung Sakti ini.

“Saat tiba langsung menyebut kabar Kades Sindang Panjang, ini bukti Pak Gubenur dekat hati dengan warga Lahat. Selanjutnya kami akan terus meminta bantuan kepada Gubernur Sumsel, supaya bisa terus membangun Kabupaten Lahat,” ucap Cik Ujang. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.