Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSUD Muarabeliti di Mura Masih Ngambang, Ternyata Ini Pemicunya

Jumat, 6 Maret 2020
Suasana pemeriksaan rencana pembangunan RSUD Muarabeliti Mura yang dilakukan Kabid Dinas Perkim Provinsi Sumsel, Aminudin dan Kadinkes Provinsi Sumsel, Drs Lesti Nuraini Apt, Mkes didampingi asisten I Tata Pemerintahan Mura, H Heriyanto dan Kadinkes Mura memeriksa RSUD Muarabeliti, Kamis (5/3/2020).

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Rencana peletakan batu pertama pembangunan RSUD Muarabeliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, hingga kini masih mengambang.

Belum pastinya kapan pelatakan batu pertama dilakukan lantaran masih belum sinkronnya masalah tehnis di lapangan, seperti proses DED, konsultan, dan lelang fisik.

Bacaan Lainnya

Hal ini terungkap saat Kabid Dinas Perkim Provinsi Sumsel, Aminudin dan Kadinkes Provinsi Sumsel, Drs  Lesti Nuraini Apt, Mkes didampingi asisten I Tata Pemerintahan Mura, H Heriyanto dan Kadinkes Mura memeriksa RSUD Muarabeliti, Kamis (5/3/2020).

Kabid Tata Bangunan Perkim Provinsi Sumsel, Aminudin menerangkan mereka ditugasi oleh Kadis Perkim Provinsi Sumsel untuk melakukan peninjauan untuk acara peletakan batu pertama pembangunan RSUD Muarabeliti.

Peninjauan juga dilakukan terkait dengan bantuan gubernur (Bangub) untuk pembangunan RSUD ini.

“Apakah gedung yang sudah buruk akan dibongkar? Itu ada tahapannya, kita belum bisa justifikasi sebab ada tim tehnisnya. Kita bangun baru tidak merobohkan yang lama,” tegasnya.

Mengenai masalah gedung yang rusak, menurut dia, itu pihak Kabupaten Mura yang akan menjustifikasi.

Sementara itu, Asisten I Tata Pemerintahan, H Heriyanto, memastikan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Muarabeliti melalui dana  bangub, 20 April 2020 mendatang masih perlu dibicarakan lebih lanjut.

“Jangan sampai menjadi blunder. Maksudnya masih perlu dikaji lagi fisiknya, rencana pembongkaran. Apakah 20 April bisa peletakan batu pertama. Atau dipilih waktu lain,” ungkapnya.

Dikatakannya, rencananya peletakan batu pertama pembangunan RSUD Muarabeliti tangal 20 April 2020 bersamaan dengan peresemian Taman Beregam, pembangunan GOR, dan pembangunan Auditorium Pemkab Mura. (ain)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.