Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Corona

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong.

Jakarta, Sumselupdate.com – PSSI memastikan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong positif menderita virus Corona berdasarkan hasil tes usap (swab) PCR yang keluar pada Jumat (19/3) malam.

“Awalnya, pada Kamis (18/3), Shin Tae-yong mengaku tidak enak badan. Kemudian yang bersangkutan di’swab’ PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3),” ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta seperti dikutip Antara, Sabtu (20/3/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Yunus, Shin tidak menunjukkan gejala yang berlebihan dan masih bisa berkoordinasi dengan PSSI.

PSSI pun memastikan bahwa para pemain tim nasional persiapan SEA Games 2021, yang menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Shin Tae-yong pada 8 Februari-8 Maret, tidak ada yang tertular virus SARS-CoV-2.

Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di-‘swab antigen,’” kata Yunus.

Sementara, dikutip dari Kantor Berita Korea Selatan Yonhap, Shin sebenarnya sudah merasakan gejala diduga Covid-19 sejak sekitar dua pekan lalu.

Juru taktik asal Korsel itu sempat demam dan kehilangan selera makan. Shin pun dites Covid-19, baik usap antigen maupun PCR, tetap hasilnya selalu negatif sampai akhirnya dinyatakan positif pada Jumat (19/3) malam.

Yonhap juga menyebut dalam artikelnya, Covid-19 sudah menyebar di timnas Indonesia sejak awal Maret, diawali dari terinfeksinya pelatih kiper Yoo Jae-hoon dan penerjemah pada 5 Maret lalu pelatih fisik Lee-Jae-hong pada 7 Maret.

Sebagai catatan, pada tanggal 5 dan 7 Maret, timnas Indonesia menjalani laga uji coba masing-masing melawan Tira Persikabo dan Bali United di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, Shin menyatakan kepada Yonhap bahwa semua stafnya kini sudah pulih sepenuhnya dari Covid-19.

“Pelatih yang lain sudah dinyatakan negatif, sembuh dari Covid-19,” kata juru taktik timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu. (ant)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.