Pelatih SFC: Laga Uji Coba Lalu, Sengaja Kita Imbang

Pelatih SFC Widodo C Putro (Foto: Sidomi)

Palembang, Sumselupdate.com – Laskar Wong Kito akan kembali melakoni kompetisi Torabica Soccer Championship (TSC) 2016, pada laga keenam melawan tuan rumah Persegres Gresik United (PGU) pada hari Minggu, (12/6) stadion Tri Dharma, Gresik.

Sebelumnya tim Sriwijaya FC  hanya mampu bermain imbang di laga kandang dengan skor 2-2 pada tanggal 24 April lalu. Kala itu keduanya sama menjajal kekuatan dalam tajuk laga uji coba persiapan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Bacaan Lainnya

Pelatih SFC Widodo Cahyo Putro menegaskan, bukan hal mustahil bagi pasukanya untuk menjungkalkan Persegres didepan publik mereka sendiri dengan mencuri tiga poin dikandang PGU. Ia mengaku hasil imbang di laga uji coba kemarin hanya trik tim untuk mengecoh lawan.

“Itu hanya laga uji coba sengaja kita imbang. Lagian juga saya tau kita akan bertemu Gresik lagi. Jadi semua itu hanya trik saja,”kata Widodo tersenyum.

Terlebih pelatih asal Cilacap Jawa Tengah ini menilai, kekompakan dan organisasi tim sudah berkembang pesat jauh saat pertama kali tim dipegangnya. Untuk itu, Widodo membutuhkan tim satu level di kasta tertinggi kompetisi ISL untuk mengetes kemampuan SFC.

“Kemarin juga hanya mengasa adaptasi dan kekompakan tim saja. Belum ada taktik dan strategi yang saya asah. Sekarang sudah berbeda saya dan tim sudah menyatu,” kata Widodo. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.