Pelaku Pembunuhan Remaja Putri Asal Desa Pegayut Diciduk!

Tersangka Alex saat digiring petugas Reskrim Polrestabes Palembang ke dalam sel tahanan.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Masih ingat dengan peristiwa pembunuhan yang menimpa YA (14), remaja putri asal Desa Pegayut, Kabupaten Ogan ilir yang ditikam orang tidak dikenal atau OTD saat hendak COD di Jalan Faqih Usman Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang pada Sabtu (18/9/2021) malam.

Read More

Nah, satu dari dua pelaku pembunuhan remaja putri itu berhasil diciduk Satuan Reskrim Polretabes Palembang.

Tersangka Alex (40) disergap petugas saat melakukan pungutan liar (pungli) di perbatasan Sumsel dan Jambi.

“Pelaku tiga minggu lalu kita dapatkan di perbatasan Provinsi Jambi dan Sumsel. Di mana pelaku Alex saat itu sedang melakukan pungutan liar di jalan,” kata Kasat Reskrim Polretabes Palembang Kompol Tri Wahyudi saat ditemui diruangan kerjanya, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan saat kejadian tersebut ternyata yang melakukan penikaman leher korban YA hingga meninggal dunia, berjumlah dua orang.

Kasat mengatakan, peran Alex saat itu menghadang sepeda motor yang dikendarai teman korban Wahyu saat sedang melintas di Jalan Faqih Usman Palembang.

Tersangka Alex saat diamankan petugas Reskrim Polrestabes Palembang.

Sementara itu pelaku lainnya atau yang saat ini DPO yang melakukan penikaman di leher hingga korban harus kehilangan nyawa.

Atas tindakkan tersebut pelaku Alek dijerat Padal 338 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Hingga saat ini pihak kepolisian telah mengantongi nama dan identitas pelaku yang saat ini DPO.

Mengenai motif pembunuhan ini, menurut Kasat, kedua pelaku saat itu dalam kondisi mabuk, sehingga secara spontan melakukan pembunuhan itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, masyarakat di Jalan Faqih Usman, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dihebohkan dengan kasus pembunuhan seorang remaja putri asal Desa Pegayut, Kabupaten Ogan ilir yang ditikam orang tidak dikenal atau OTD, Sabtu (18/9/2021) malam.

Korban berinisial YA (14) mengembuskan napas terakhir setelah leher sebelah kirinya ditikam pelaku dengan senjata tajam jenis pisau.

Teman pria korban, Wahyu Hidayat mengatakan, peristiwa tersebut saat korban dan dirinya ingin mengambil baju korban yang dibeli secara online lewat transaksi Cash On Delivery (COD) di Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.

“Saat itu di TKP ada dua orang memakai topi yang mau menyeberang. Seketika salah satunya mengeluarkan pisau dan langsung menusuk kami berdua. Saya mengelak, namun pelaku menikam leher korban dan langsung lari,” ujar wahyu kepada awak media, Minggu (19/9/2021).

Jasad YA, remaja putri yang tewas ditikam di bagian leher di Instalasi Gawat Darurat RSUD BARI Palembang, Sabtu (18/9/2021) malam

Ia mengungkapkan kondisi di TKP saat itu sedang sepi sehingga dirinya terpaksa menghentikan sepeda motor dan meminta pertolongan kepada warga sekitar karena kondisi korban saat itu bersimbah darah.

Oleh warga korban langsung dibawa ke RSUD BARI Palembang untuk mendapatkan perawatan. Namun takdir berkata lain, nyawanya tak tertolong sesaat menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat RSUD BARI Palembang.

“Kita sama sekali tidak kenal peaku, karena setelah melakukan penusukan kedua pelaku kabur,” kata Wahyu Hidayat. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.