Pelaku Pembunuhan Perempuan Muda di Dempo Utara Pagaralam Ditangkap!

Riki Santoso, pelaku pembunuhan perempuan muda diamankan di Mapolres Pagaralam, Minggu (7/8/2022).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com –Hanya butuh waktu satu pekan lebih, Satuan Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang perempuan muda bernama Misawati (22).

Read More

Sebagaimana diketahui, tubuh Misawati ditemukan tergeletak di pinggir jalan di wilayah Cawang, Kelurahan Dempo Utara, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu (30/7/2022) lalu.

Pelaku pembunuhan itu adalah Riki Santoso (31), warga Tanjung Keling, RT 03, RW 02, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam

Tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan swasta ini diciduk Tim Reskrim Polres Pagaralam di tempat persembunyiannya di Simpang Manna, Kecamatan Pagaralam Selatan pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Najamudin membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan tersebut.

“Benar kita telah menangkap pelaku pembunuhan seorang perempuan lebih dari satu minggu lalu di tempat persembunyiannya di daerah Simpang Manna pada pukul 17.00 WIB sore tadi. Untuk informasi lebih lanjut besok rencananya akan kita press release di Mapolres Pagaralam pukul 10.00 WIB,” kata AKP Najamudin.

Sementara itu, kakak korban Aliankardi mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah Polres Pagaralam yang cepat meringkus pelaku.

Korban Misawati semasa hidup.

Menurut Aliankardi, adiknya merupakan korban pembunuhan karena di bagian kepalanya terdapat bekas hantaman benda tumpul.

Tak hanya itu, terdapat luka lecet di bagian bahu, lutut, dan beberapa bagian anggota tubuh lainnya. Saat pertama kali ditemukan, handphone seluler milik korban juga ikut hilang.

“Saya mewakili keluarga besar Misawati mengucapkan terima kasih kepada Polres Pagaralam khususnya Sat Reskrim Polres Pagaralam beserta jajarannya yang telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan adik keponakan saya. Semoga Polres Pagaralam khususnya Satreskrim Polres Pagaralam tetap jaya. Bravo Polres Pagaralam,” kata Aliankardi.

Menanggapi apresiasi dari keluarga korban, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Najamudin mengatakan, semua yang dilakukan kepolisian merupakan tugas pokok untuk mengungkap serta menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Keberhasilan pengungkapan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat,” ujar Najamudin.

Masyarakat Dibikin Geger

Sebelumnya, warga Pagaralam dihebohkan dengan ditemukanya seorang gadis yang tergeletak di pinggir jalan di wilayah Cawang, Kelurahan Dempo Utara, Kota Pagaralam pada Minggu (30/7/2022).

Masyarakat yang menemukan sesosok wanita yang tergeletak di tengah jalan, langsung memberitahukan ke petugas Polsek Dempo Utara.

Kemudian dengan cepat tim bergerak cepat mengevakuasi korban ke Puskesmas Siderejo. Namun karena korban belum juga sadarkan diri, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Besemah Kota Pagaralam. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.