Pelaku Pembunuhan Bripka Adhi Pradana di Empat Lawang Dibawa ke Mapolda Sumsel

Tersangka Reca Satra Winata.

Laporan: Novrico Saputra

Empat Lawang, Sumselupdate.com – Pelaku pembunuhan Bripka Adhi Pradana Tiranda (44), seorang anggota polisi yang bertugas di Polsek Bantar Gebang Bekasi, Jawa Barat, bernama Reca Satra Winata (23) berhasil ringkus Team Elang Sat Reskrim Polres Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Tersangka Reca Satra diciduk saat berada di Talang Tinju, Desa Terusan Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat lawang, Rabu (2/9/2020), sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, aparat mengamankan barang bukti satu bilah parang yang digunakan tersangka menghabisi anggota Polri ini.

Kapolres Empat lawang AKBP Wahyu, SIK mengatakan, saat ini tersangka sudah dibawa ke Mapolda Sumsel untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres mengatakan, tersangka akan dijerat dengan pasal 170 KUHP karena ada indikasi pengeroyokan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Tersangka Reca Satra Winata dan mendiang Bripka Adhi Pradana Tiranda saat penanganan medis.

 

Sebagaimana diketahui peristiwa berdarah ini terjadi di Desa Aur Gading, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang pada Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Diduga, pembunuhan ini terjadi disebabkan oleh adanya persoalan sengketa tanah.

Kasus pembunuhan ini bermula saat korban pulang ke Empat Lawang untuk menanyakan terkait sengketa tanahnya kepada orangtua pelaku bernama Widodo.

Di mana, soal lahan antara korban dan Widodo dikabarkan memang sedang bersengketa.

Atas permasalahan tersebut, korban dengan Widodo pun akhirnya terlibat cekcok mulut. Melihat terjadi kecekcokan itu, anak Widodo yang bernama Reca Satra Winata disebut langsung melakukan penyerangan kepada korban dengan menggunakan pisau.

Serangan Reca ini mengakibatkan korban menderita lima luka tusuk. Korban tewas di tempat.

“Pelaku beserta orangtuanya sudah diamankan di Mapolres Empat Lawang guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara agar tidak terjadinya pengerahan massa, anggota sudah diterjunkan di Desa Aur Gading,” ungkap Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.