Pekan Depan Indofarma Bakal Jual Obat COVID-19, Tapi Tidak Secara Bebas

Ilustrasi obat Remdesivir

Jakarta, Sumselupdate.com – PT Indofarma Tbk akan menjual obat COVID-19 jenis remdesivir yang bernama DESREM. Dirut Indofarma Arief Pramuhanto memastikan obat itu akan dijual dengan harga terjangkau, yakni di bawah Rp 2 juta per dosis.

“Harga kami buat akan lebih terjangkau yaitu di bawah Rp 2 juta/dosis,” ungkap Arief kepada detikcom, Sabtu (3/10/2020).

Bacaan Lainnya

Obat COVID-19 itu nantinya akan didistribusikan hanya kepada rumah sakit (RS). Artinya, tak dijual bebas karena pemakaiannya harus melalui petunjuk dokter.

“DESREM Remdesivir adalah obat etikal yang tidak dijual bebas. Obat ini harus dengan resep dokter, dan hanya didistribusikan ke RS,” tegas Arief.

Obat ini dipastikan akan tersedia pekan depan. “Iya sudah tersedia mulai minggu depan. Kamis atau Jumat minggu depan,” kata Arief.

Dalam ketentuannya, obat ini diperuntukkan bagi pasien usia dewasa dan remaja dengan gejala berat COVID-19. Obat ini juga akan didistribusikan Indofarma kepada wilayah yang diprioritaskan, yakni wilayah dengan jumlah kasus Corona tertinggi.

“Iya prioritas kami adalah wilayah dengan kasus yang tinggi,” ujarnya.

Arief mengaku, saat ini pihaknya masih menunggu arahan pemerintah terkait wilayah prioritas tersebut.

“Kita akan distribusikan sesuai dengan wilayah prioritas yang ditetapkan pemerintah. Kami masih menunggu,” tandas dia.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.