Pegawai di OKU Tumpah Ruah Ikuti Lomba

Peringatan HUT KORPRI OKU

Baturaja, Sumselupdate.com – Ratusan pegawai di lingkup Pemkab OKU dan perwakilan BUMD/BUMN yang ada di wilayah OKU tumpah ruah memenuhi gedung olahraga (GOR) Baturaja. Hari itu, diadakan beragam kegiatan dalam rangka memperingati HUT OKU 106, HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus ke 71 dan HUT KORPRI ke 45 di tahun 2016.

Menyemarakkan hari istimewa tersebut, Pemkab OKU mengelar ajang perlombaan 10 Cabang Olah Raga di GOR Baturaja, Selasa (2/8).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sengaja kita gabung untuk menyemarakkan peringatan ketiga hari besar itu. Dari kegiatan ini diaharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi antar pegawai dan masyarakat,” kata Ketua KORPRI Yunius Julvarino melalui, Seketaris KORPRI, H Topan saat didibincangi  di lokasi acara.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Disporabudpar OKU ini, dilombakan 10 Cabang Olahraga. Anatara lain, Bulutangkis, Voli meja, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur, Bridge, tarik tambang, futsal, lomba bakia dan lompat karung.

Sementara itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh pegawai di tingkat kecamatan, SKPD dan masyarakat. Dan dilaksanakan mulai 1 Agustus sampai 6 Agustus mendatang.

Selain menjalin silatuhrahmi, melalui kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring atlit-atlit baru. Untuk bersaing di tingkat provinsi dan nasional. Seperti pada tahun 2015 kemarin dari kegiatan seperti ini, berhasil menjaring satu atlit dan mampu meraih juara Catur dan  Bridge tingkat nasional.

“Untuk kegiatan kali ini, tentunya ada hadiah. Hadiah yang diberikan selain tropi dan uang pembinaan,” katanya lagi.

Kuryana juga mengingatkan kepada seluruh PNS yang mengikuti kegiatan Bapor KOPRI agar tidak mengenyampingkan pekerjaan-pekerjaan kantornya. Apalagi yang langsung berhubungan dengan masyarakat seperti guru, jangan sampai melupakan tanggung jawabnya sebagai guru.

“Termasuk instansi pelayanan, jangan sampai asyik mengikuti rangkaian lomba tugas melayani masyarakat menjadi terhambat. Perlombaan ini bukan tujuan utama merebut juara, namun rasa kekeluargaan dan silaturahmi kita sesama PNS yang dituju. Bukan hanya itu, kesehatan kitapun akan menjadi baik,” lanjut Kuryana.

Sementara itu, Ketua kegiatan, Faisol Ibrahim yang juga menjabat sebagai Kepala Dispora OKU mengatakan jika anggenda tahunan ini mempertandingan 10 cabor, diikuti oleh 45 peserta dari SKPD, Instansi, BUMD dan BUMN.(Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.