Peduli dengan Warga Lorok, Wabup Ogan Ilir H Ardani Turun Langsung Cek ke Kandang PT SMS

Wabup Ogan Ilir H Ardani mengecek langsung kondisi PT SMS.

Laporan: Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Lantaran puluhan warga Desa Lorok Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan aksi demo dua hari lalu guna menuntut penutupan PT Semesta Mitra Sejahtera (SMS) yang memroduksi ayam pedaging, membuat Wabup Ogan Ilir H Ardani mengecek langsung kondisi PT SMS bahkan langsung turun ke kandang ayam melihat aktivitas yang terjadi. Namun perusahaan tersebut saat ini sedang stop beroperasi.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya kita sudah menurunkan tim dari BLH Pemkab OI bahkan tim dari Pemprov Sumsel juga sudah ada untuk mengecek langsung kondisi dan aktivitas yang dilakukan oleh PT SMS yang bergerak dibidang memroduksi ayam pedaging. Bahkan saya mengecek langsung dan melihat kandang ayamnya bqgaimana soal limbahnya. Ternyata memang ada kendala saluran airnya menimbulkan bau busuk dan kalau saat berproduksi kata warga debunya berterbangan dan ini harus dicarikan solusi, misalnya untuk saluran air limbahnya dibuatkan tempat penampungan dan ditutup sehingga tidak menimbulkan bau busuk lagi. Saat ini aktivitas perusahaan stop sementara, kandang kosong tidak berproduksi,” jelasnya kemarin.

Disebutkannya, pihaknya sudah menerjunkan tim Pemkab OI bekerjasama dengan tim Pemprov Sumsel, untuk mengecek persoalan limbah dan sebagainya.

“Jadi kita tunggu sajalah apa hasilnya, apa yang akan mereka rekomendasikan kepada kita. Saya turun langsung mengecek kebenarannya kondisinya seperti apa, sehingga bisa memberikan saran yang komprehensif kepada bupati?,” ujar suami Hj Faizah tersebut

Saat disinggung soal tuntutan warga berupa penutupan PT SMS, wabup kembali menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu hasil kerja dan rekomendasi dari tim yang dibentuk.

“Yang jelas kita lakukan sesuai hasil rekom, kita bekerja sesuai aturan. Nanti hasil dari tim apa rekomnya  akan dipenuhi. Ke depan saya berharap stiap ada usaha-usaha harusnya memberdayakan masyarakat sekitar, kecuali yang membutuh keahlian khusus,” kata  Wabup H Ardani. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.