Pebulutangkis Legendaris Indonesia Soroti Perkembangan Atlet Sumsel

Bambang Supriyanto, pebulutangkis legendaris Indonesia.

Palembang, Sumselupdate.com – Dua pebulutangkis legendaris Indonesisa, Bambang Supriyanto dan Marxis Kido menyoroti perkembangan atlet bulutangkis Sumsel yang dinilai sangat berpotensi besar.

Mereka tak bisa memungkiri bahwa Sumsel juga telah melahirkan Muhammad Ahsan dan Deby Susanto yang kini terus memperkuat Indonesia di timnas bulutangkis Merah Putih.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan keduanya saat memotivasi pebulutangkis muda di Kompetisi Open Tournament Nasional yang digagas PT Semen Baturaja di GOR Dempo, JSC Palembang, Rabu (28/11/2018).

Marxis Kido mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk pembinaan atlet muda di daerah. Menurutnya, Sumsel memiliki fasilitas olahraga berstandar internasional, bisa jadi menjadi daerah penghasil atlet berbakat.

Apalagi sudah terbukti mampu melahirkan juara dunia yakni Muhammad Ahsan dan Deby Susanto. “Fasilitas sangat mendukung di sini, tapi atlet-atletnya harus sering ikut turnamen di Jawa karena persaingan lebih ketat bisa membuat lebih maju,” kata Marxis.

Senada, Bambang Supriyanto mengatakan penambahan jam terbang ke Jawa mutlak dibutuhkan atlet muda saat memasuki usia 14 tahun jika bercita-cita menjadi atlet nasional. Oleh karena itu, setelah menjalani pembinaan di klub di daerah maka sebaiknya melanjutkan ke klub besar di Jakarta.

“Untuk menjadikan atlet dari daerah itu harus banyak prosesnya. Bukan saya mengecilkan kualitas pelatih di daerah, tapi memang untuk menjadikan seorang atlet itu harus benar-benar ditangani pelatih yang tahu,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.