PBB: 227 Warga Sipil Tewas Sejak Invasi Rusia ke Ukraina

Dampak serangan pasukan Rusia

Kiev, Sumselupdate.com – Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) melaporkan kondisi terkini seputar invasi Rusia ke Ukraina. PBB menyebut ada 227 warga sipil yang tewas.

Dilansir dari BBC, banyak warga tewas diakibatkan oleh terkena dampak ledakan. Sementara itu, 525 warga sipil juga dilaporkan terluka akibat pertempuran pasukan Rusia dan Ukraina.

Bacaan Lainnya

“Sebagian besar korban ini disebabkan oleh penggunaan senjata peledak dengan area dampak yang luas, termasuk penembakan dari artileri berat dan sistem roket multi-peluncuran, dan serangan udara,” demikian pernyataan PBB, Kamis (3/3/2022).

PBB meyakini jumlah kematian sebenarnya ‘jauh lebih tinggi’ terutama di wilayah-wilayah yang dikuasai Rusia.

Ratusan Tentara Rusia Tewas
Kementerian Pertahanan Rusia buka suara terkait jumlah tentara yang tewas selama invasi Ukraina. Diketahui, 498 pasukan Rusia tewas dalam pertempuran di Ukraina.

Dilansir dari BBC, selain 498 tewas, 1.597 pasukan Rusia terluka. Klaim ini jauh dibanding laporan otoritas Ukraina yang menyebut ada 5.840 tentara Rusia yang tewas.

Pihak Rusia juga mengklaim ada 2.870 pasukan Ukraina tewas dan sekitar 3.700 terluka. Meski begitu, Pemerintah Ukraina belum merespons klaim ini. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.