PB Brothers Tampil Perdana di Kejuaraan Bupati Cup OKU, Asnawi: Kita Ingin Cetak Bibit Unggul dan Atlet Berkualitas

Ketua Klub PB Brothers Baturaja Kabupaten OKU H Asnawi St Makmur didaulat mewakili Pemerintah Kabupaten OKU menutup perhelatan Tournamen Piala Bupati Cup OKU 2021.

Laporan: Alpian Patria Jaya

OKU, Sumselupdate.com – Lahirnya klub Badminton (Bulu Tangkis) bernama PB Brothers yang kali perdana tampil di ajang kejuaraan Piala Bupati Cup OKU pada 1-2 Oktober 2021 kemarin berhasil hipnotis mata penonton di Bumi Sebimbing Sekundang, Baturaja Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Read More

Pasalnya, dalam usia kelahiran yang baru seumur jagung (dua bulan), klub badminton besutan salah satu anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan bernama H Asnawi St Makmur berhasil masuk babak delapan besar pada kejuaraan piala Bupati Cup yang di helat di ballroom The Wong Baturaja.

Melalui whatsApp pribadi miliknya, kepada Sumselupdate.com pendiri sekaligus yang saat ini didaulat sebagai ketua klub badminton bernama PB Brothers H Asnawi St Makmur pada Senin malam (4/10/2021) mengungkapkan lahirnya sebuah klub tersebut yakni karena adanya sebuah cita-cita mulia bersama untuk melahirkan bibit-bibit unggul dan atlet berkualitas. Harapannya bisa membawa nama baik khususnya di Kabupaten OKU. Syukur-syukur bisa membawa nama baik negara Indonesia pada ajang kejuaraan lain ke depan.

“Dibentuknya klub Badminton yang diberi nama PB Brothers di Kabupaten OKU ini sendiri kurang lebih sudah sekitar dua bulan lalu, dan beranggotakan sebanyak enam belas orang anggota di antaranya pertama bernama Untung, Chen, Simon, Rafik, Heru, Aidil, Kemujack, Khoirul, Delif, Andi, Firman, Ricky, Said, Dedi, Beni dan terakhir saya sendiri Asnawi selaku ketua dalam klub PB Brothers tersebut,” ungkapnya.

“Alhamdulillah meski baru lahir Klub Badminton PB Brothers pasca terbentuk dan kali perdana mengikuti kejuaraan pada Piala Bupati Cup OKU, tetap bersyukur meski keluar belum sebagai juara, setidaknya dua pasang pemain pada klub PB Brothers lolos ke babak 8 besar dari total 42 pasang peserta yang mendaftar. Pasangan tersebut yakni Dedi berpasangan dengan Untung, serta rekan kita satu lagi bernama Said yang berpasangan dengan Rafik,” sebutnya.

Foto bersama Klub PB Brothers Baturaja Kabupaten OKU pada kejuaraan Piala Bupati Cup OKU tahun 2021

Lanjut Asnawi, “Saya hobi dan sudah bermain badminton sejak dulu dari usia muda sebenarnya, namun terkadang karena kesibukan sehingga latihan sudah kurang dan cara bermain badminton juga cuma sekedar bisa saja tanpa adanya pelatih yang mengajari.  Ke depan, saya ingin dan kawan-kawan juga sepakat dengan dibentuknya wadah seperti PB Brothers seperti saat ini kita dilatih betul dengan pelatih seperti bagaimana cara bermain badminton dengan baik untuk kembali melanjutkan estapet kemenangan yang pernah melambungkan nama Indonesia dimata dunia jadi pemain hebat seperti Markus dan Gideon,” ujarnya penuh harapan.

“Saya juga mengajak terutama khususnya anggota yang sudah tergabung dalam PB Brothers untuk selalu menjaga kekompakan dan kedisiplinan saat latihan dan mempersiapkan diri pada kejuaraan lejuaraan berikutnya,” ujar anggota dewan dua periode tersebut.

Pada kesempatan yang sama pula beberapa kritik membangun turut dilontarkan oleh politisi dari Partai PBB ini kepada panitia pelaksana usai timnya berlaga di kejuaraan Piala Bupati Cup OKU.

“Masukan kepada panitia pelaksana, hendaknya menjadi perhatian terutama masalah waktu bertanding. Untuk waktu pertandingan sendiri hendaknya  diperpanjang atau disesuaikan jadwalnya. Setiap peserta dalam satu hari bisa empat kali melakukan pertandingan. Idealnya, untuk peserta dua kali pertandingan sajalah dalam satu hari. Selanjutnya jeda istirahat bagi peserta saat bertanding pula dianggap terlalu cepat karena jujur itu akan menguras fisik bagi setiap pemain dan terlihat juga permainan tidak bisa berlangsung seru ya karena kecapekan. Artinya permainan tersebut terlihat seolah mati alias tidak hidup karena baik fisik maupun tenaga terkuras habis,” ujarnya.

Terakhir Anggota Dewan OKU Selatan dari Dapil IV ini juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten OKU yang sudah menggelar kegiatan tersebut dan siap mengembangkan sayap membentuk PB-PB Badminton selanjutnya.

“Kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah setempat (Pemkab OKU) atas telah digelarnya kegiatan Buapati Cup OKU ini, tentu ini salah satu bagi kami yang bisa kami jadikan sebagai momentum untuk menjalin silaturahmi terhadap pemerintah OKU dan sesama pecinta olahraga badminton dan juga sebagai ajang pemanasan dan persiapan menyongsong Porprov XIII Sumsel Tahun 2021 mendatang dan juga bisa dijadikan penilaian bagi Pemerintah OKU untuk melihat dan mencari calon bibit bibit unggul dalam bidang olahraga badminton dengan harapan bisa membawa nama baik Kabupaten OKU di mata Kabupaten lain. Syukur-syukur tercipta atlet yang asli berasal dari tanah OKU mewakili Negara Indonesia di kancah dunia ke depan,” harapnya.

“Saya juga berkeinginan dan siap jika ke depan, jika diperlukan dan membutuhkan untuk ikut berkontribusi dari segi apapun dalam mencetak bibit-bibit unggul agar terlahir calon atlet yang berkualitas sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten OKU Selatan di mata dunia luar. Jadi artinya baik untuk Kabupaten OKU maupun OKU Selatan 100 % saya siap berkontribusi,” tutup H Asnawi St Makmur. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.