Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muaraenim

Penulis: - Minggu, 23 Juni 2024
Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muaraenim
Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota Tim melakukan pengawasan Pembuatan Paspor Elektronik dan Paspor biasa dalam rangka Pengawasan Internal Pelayanan Keigrasian di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim. Jumat (21/06/2024).

Dalam kesempatan itu, Kabid Inteldakim beserta anggota melakukan pengamatan proses pada entri data, foto biometric dan sidik jari, dan dilanjutkan melakukan pemeriksaan pengelolaan dan pengamanan Barang Milik Negara (BMN) pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Kabid Inteldakim, Muhammad Novyandri mengatakan dirinya beserta tim ingin memastikan layanan paspor di Kanim Muaraenim dapat berjalan dengan optimal serta baik dari segi kesiapan petugas maupun fasilitas pendukung.

“Pelaksanaan Pelayanan E paspor dan paspor biasa di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim berjalan dengan baik dan sesuai SOP hal ini juga seiring dengan peningkatan pelayanan permohonan Paspor Elektronik yang sebelumnya 79 permohonan meningkat menjadi 436 di bulan Juni 2024,” ujar Kabid Inteldakim Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Lebih lanjut, di tempat terpisah Kakanwil Kemenkumham Sumsel,Dr Ilham Djaya pun mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Muaraenim dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Sudah sangat baik apa yang dilakukan Kanim Muaraenim dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk pengurusan dokumen perjalanan atau paspor untuk melakukan perjalanan ke luar negeri bagi masyarakat Kabupaten Muaraenim dan sekitarnya, terus tingkatkan capaian bagus ini dan perbaiki jika masih ada kekurangan,” terang Kakanwil Ilham.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.