Pastikan  Keselamatan Anggota, Danramil 404-01 Gelumbang Periksa Kelayakan dan Kelengkapan Kendaraan

Komandan Koramil (Danramil) 404-01/Gelumbang Kapten Arh Mardin turun tangan mengecek kendaraan Dinas.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Komandan Koramil (Danramil) 404-01/Gelumbang Kapten Arh Mardin turun tangan mengecek kendaraan Dinas dan kendaraan pribadi milik anggota Koramil 404-01/Gelumbang, di Makoramil Gelumbang, Jumat (16/04/2021).

Diterangkannya, pengecekan kendaraan anggota ini dilakukan guna memastikan keselamatan para anggotanya.

“Pengecekan kendaraan ini untuk mengetahui kelengkapan surat kendaraan dan kondisi kendaraan guna menjaga keselamatan anggota, dalam tertib berlalu lintas serta menjaga keselamatan para anggota kita,” ungkapnya.

Lanjutnya, jika ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggotanya. Maka kendaraan tersebut akan ditarik serta dipindahkan ke anggota lainnya.

“Apabila didapati kendaraan dinas yang tidak terawat atau tidak pernah diganti oli dan lain-lain, maka motor dinas tersebut langsung di indek  ke anggota yang lain. Karena untuk menjaga aset negara yg sudah diberikan kepada satuan untuk mempermudah pengecekan Babinsa dalam melaksanakan tugas atau mengecek daerah binaan masing-masing,” bebernya.

Terakhir, ia menegaskan pemeriksaan ini mereka lakukan secara berkelanjutan.

“Pemeriksaan ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali secara berkelanjutan guna memastikan semuanya lengkap dan aman,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.