Pasha Ungu Bakal Diusung Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta

Partai Amanat Nasional atau PAN bakal mencalonkan Pasha Ungu jadi Gubernur DKI Jakarta. Ismail/Suara.com

Jakarta, Sumselupdate.com – Partai Amanat Nasional atau PAN bakal mencalonkan Pasha Ungu jadi Gubernur DKI Jakarta. Saat ini PAN masih melakukan konsolidasi nasional dengan pengurus-pengurus di semua wilayah.

PAN mengaku memiliki kader-kader yang siap ditunjuk menjadi calon gubenur DKI Jakarta nanti, salah satunya Pasha Ungu, mantan wakil Wali Kota Palu.

Bacaan Lainnya

“Terutama di DKI, ada Eko Patrio (Ketua DPW PAN DKI), Bima Arya (Wali Kota Bogor), Desy Ratnasari (anggota Komisi X DPR), Zita Anjani (Wakil Ketua DPRD DKI), Pasha Ungu (mantan wakil walikota Palu),” ujar Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay saat dihubungi, seperti dikutip dari Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com), Jumat (19/2/2021).

Mereka dinilai sudah terbukti berhasil dan menunjukkan kerjanya sebagai politisi. Jika ikut berkontestasi di Jakarta nanti, diyakini akan sangat mewarnai jalannya pemilihan gubernur dan jika terpilih akan memberikan konstribusi dalam membangun ibu kota negara itu.

“Kami yakin kader-kader PAN tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup, mereka maju bukan hanya sekedar maju. Kalau diminta maju, pastinya sudah punya tekad membawa perubahan,” ujar Saleh.

Sebelumnya, Badan Pemilihan Umum (Bapillu) DPP Partai Demokrat telah menyiapkan sembilan kader yang digadang akan maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Mereka adalah kader yang dinilai berpengalaman di tingkat eksekutif dan legislatif. Dari tingkat legislatif, ada tiga kader yang disiapkan oleh Bapillu Demokrat.

Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Santoso, serta anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan dan Didik Mukrianto.

“Selanjutnya, juga ada tiga kader yang berpengalaman di eksekutif yaitu M. Ridho Ficardo (Mantan Gubernur Lampung), Emil Elistianto Dardak (Wagub Jatim), dan Cellica Nurrachadiana,” ujar Deputi Bapillu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.

Tiga kader lainnya dinilai telah berpengalaman di tingkat eksekutif dan juga legislatif.

Mereka adalah Anwar Hafid (mantan Bupati dan saat ini anggota Komisi II DPR), Dede Yusuf Macan Effendi (mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, saat ini Wakil Ketua Komisi X DPR), dan Iti Octavia Jayabaya (mantan anggota DPR, saat ini Bupati Lebak).

“Dengan modal 10 kursi di DPRD DKI, tentu menjadi modal yang cukup bagi PD untuk membangun komunikasi politik dengan parpol untuk membangun koalisi,” ujar Kamhar. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.