Panitia Motoprix Muba Pastikan Kenyamanan Pembalap

Persiapan Motoprix Region V Sumatera di Muba.

Sekayu, Sumselupdate.com – Pelaksanaan Motoprix 2019 Region V Sumatera pada 21-22 September di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu, Kabupaten Muba dipastikan bakal menjadi ajang kompetisi para rider yang meriah. Saat ini tim panitia pelaksana terus memaksimalkan persiapan demi kenyamanan pembalap dan penonton.

“Kami beserta jajaran panitia pelaksana semaksimal mungkin memenuhi keinginan rider dan tim agar Seri kali ini memberikan kesan dan tantangan sendiri bagi para rider untuk memperebutkan poin sempurna dengan optimisme masing-masing tim dan kelas yang dipertandingkan,” kata Plt Kadisopar Muba Muhammad Fariz.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fariz, ada beberapa kelas Kejurnas yang dilombakan diantaranya Bebek 4 Tak 150 cc Tune Up Injeksi Expert, Bebek 4 Tak 150 cc Tune Up Injeksi Novice dan Bebek 4 Tak 150 cc Standard Injeksi Rookie.

Kemudian, di kelas pendukung ada Bebek 4 Tak 125 cc tune up mix seeded, bebek 4 tak 125 cc tune up mix pemula, bebek 4 tak 150 cc tune up mix lokal Sumsel, dan bebek 4 tak 4 tak 125 cctune up mix lokal Sumsel.

Berikutnya, kelas bebek 2 tak 125 cc underbone open, bebek 2 tak 116 cc open, sport 2 tak 140 cc open, matic 130 cc tune up open, dan bebek 4 tak 125 cc tune up mix lokal Muba. “Peserta yang ikut untuk wilayah Sumatera,” jelasnya.

Sementara itu pantauan di Sekayu hari ini tampak beberapa tim balap dari sejumlah provinsi di Pulau Sumatera mulai memasuki padock Sirkuit Skyland. Atmosfer persaingan mulai terasa saat para mekanik melakukan pengecekan mesin yang akan mereka andalkan untuk menaklukkan sirkuit kebanggaan warga Sekayu yang memiliki luas 2.100 meter dengan track lurus sepanjang 400 meter ini.

Raungan mesin motor membuat Skyland kembali menunjukan nama besarnya, bahkan sejumlah rider mulai menguji lintasan sirkuit dalam persiapan Motoprix 2019 Region V Sumatra pada 21-22 September mendatang.

Penanggung Jawab Capella Honda Racing Team asal Medan, Hasbullah menyatakan ketakjubannya dengan  kondisi Sirkuit Skyland, baik dari kualitas lintasan dan kelengkapan fasilitas yang dimiliki Kabupaten Muba.

“Sehingga akan sering diadakan Event-Event balap berskala Nasional di Sirkuit Skyland ini dan menjadi sirkuit transit di Region Sumatera untuk mencari rider-rider muda yang handal,” harapnya.

Hal senada dikatakan Dery Irfandi pembalap dari Tim Honda Indako Racing, menurutnya seri kali ini menjadi gengsi tersendiri bagi para rider dan tim.¬†“Kejurnas kali ini karena perebutan poin akan sangat sengit disini,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.