Pangdam Pimpin Sertijab Enam Pejabat Kodam II/Swj

Suasana Pelantikan
Palembang, Sumselupdate.com – Untuk kali pertama, sejak resmi dilantik menjabat sebagai Pangdam II/Swj, pada Selasa (12/7) lalu, Panglima Kodam II/Swj Mayor Jenderal TNI Sudirman, SH, MH, memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 6 Pejabat Kodam II/Swj, Senin (18/7) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln Jenderal Sudirman Km 2,5 Palembang.
Keenam jabatan yang diserahterimakan tersebut antara lain;  Danrem 042/Gapu dari Brigjen TNI Makmur Umar, SAP, MM, kepada Kolonel Inf Refrizal, Danrem 043/Gatam dari Kolonel Inf Joko Purwo Putranto kepada Kolonel Kav Supriyatna SIP, MM, Perwira Ahli Pangdam Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Inf Norman Saito kepada Kolonel Inf Gustia Wardana, Kainfolahtadam dari Kolonel Inf Gustia Wardana kepada Letnan Kolonel Inf Eddy Basuki, dan selanjutnya penyerahan jabatan Dandenmadam dari Letnan Kolonel Inf Rachmad dan Kasetumdam dari Letnan Kolonel Inf Martua Sihotang, SIP, kepada Pangdam II/Swj.
Pangdam II/Swj dalam amanatnya menekankan, agar seluruh perwira yang melaksanakan Sertijab dapat melaksanakan bidang tugasnya masing-masing dengan baik, penuh totalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sehingga mampu mendukung tugas pokok Kodam II/Swj secara optimal.
Dijelaskan Pangdam bahwa sebagai pimpinan atau komandan satuan, peran perwira sangat menentukan bagi keberhasilan tugas satuan yang dipimpinnya. Pemimpin adalah motivator dan
inspirator bagi seluruh anggota yang dipimpinnya dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
“Oleh sebab itu, sebagai pimpinan satuan, para perwira harus kreatif dan inovatif, berpikir di luar kelaziman untuk menciptakan perubahan dan perbaikan menuju ke arah yang semakin baik bagi satuan yang dipimpinnya. (ery)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.