Pangdam II Sriwijaya Resmikan Yon Arhanud 12/Satria Bhuana Prakasa

Selasa, 16 Februari 2016
Panglima Daerah Militer Kodam II Sriwijaya Purwadi Mukson saat meresmikan tiga buah satuan baru di Lapangan Makodam II Sriwijaya, Senin (15/2).

Palembang, Sumselupdate.com

Panglima Daerah Militer (Pangdam ) Kodam II Sriwijaya Purwadi Mukson meresmikan 3 buah satuan baru yakni Validasi Yonarmed 15/76 MM/Tarik/Cailendra menjadi Yonarmed 15/105 MM/Tarik/Cailendra, penyesuaian Orgas Yonkav 5/Serbu menjadi Yonkav ROK 2011 dan Peresmian Pengembangan Raiarhanudri 41/BS menjadi Yonarhanud 12/Satria Bhuana Prakasa, bertempat di Lapangan Makodam II/Swj, Palembang Sumsel.

Bacaan Lainnya

Pengembangan Raiarhanudri 41/BS menjadi Yon Arhanud 12/SBP Kodam II/Swj, merupakan bagian dari rencana strategis TNI AD untuk mewujudkan postrur TNI AD dalam rangka pembangunan kekuatan TNI AD untuk mencapai Minimum Essential Force (MEF). Dalam rangka pengembangan Yon Arhanud 12/SBP Kodam II/Swj, secara bertahap berbagai kelengkapan satuan baru baik pangkalan, perkantoran, perumahan, personel, materiil, persenjataan dan lainnya sudah dipenuhi dan dilengkapi.

Nantinya Tugas pokok Yon Arhanud adalah  melaksanakan pertahanan udara secara aktif dengan menghancurkan, meniadakan atau mengurangi daya guna dan hasil guna serangan udara musuh serta mendukung terciptanya stabilitas pertahanan wilayah yang kondusif dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.

Pangdam II Sriwijaya, Purwadi Mukson menuturkan, perkembangan ini sejalan dengan dinamika perubahan yang terjadi disekitar, sehingga perlu penyempurnaan dan pengembangan, dengan memanfaatkan kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi militer, serta kompleksitas tantangan, tuntutan tugas dan ancaman yang dihadapi. Ketika ditemui usai acara peresmian Senin (15/2).

“Di satuan Kodam yang ada di Indonesia satuan Arhanud sudah lengkap, tapi di Kodam II Sriwijaya selama ini baru 1 batre, dan kaveleri sudah distandarkan. Selain itu juga, dalam waktu dekat juga di wilayah Kodam II Sriwijaya akan ada kesatuan tempur lainnya, baik penambahan kompi, kodim dan koramil yang dilakukan secara bertahap,” jelasnya. (fzn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.