Palembang Banjir, Sekda Palembang Ratu Dewa Minta Maaf

Pengendara motor saat melintas melewati genangan air.

Palembang, Sumselupdate.com – Hujan deras Sabtu (25/12/2021) dini hari menyebabkan hampir seluruh wilayah Kota Palembang kebanjiran.

Berdasarkan pantauan, banjir dengan ketinggian 30cm – 1 meter terjadi di beberapa wilayah. Masyarakat mengeluhkan banjir yang cukup ektrem cukup membuat warga panik.

Read More

Bahkan, di wilayah Dwikora 1, Papera, Answar Sastro, dan beberapa titik lainnya banjir hingga pukul 13.00 WIB belum juga surut.

Nur, salah seorang warga Dwikora mengatakan, air dengan cepatnya naik dan menyebabkan banjir. Bahkan, terbilang cukup lama untuk surut. Beberapa barang elektronik pun terendam banjir.

“Kulkas terendam karena mau diangkat kemana karena berat, magicom (penanak nasi) dan setrika sempat terendam banjir untung masih selamat,” katanya.

Nur mengatakan, ini banjir yang terparah yang ia rasakan. Karena air lebih tinggi dari biasanya dan cukup lama untuk surut. Ia mempertanyakan kemana pemerintah saat genting-gentingnya banjir merendam permukiman warga.

“Biasanya banjir itu cepat surut, tidak sampai setinggi ini apalagi sampai merendam barang-barang. Kami minta pemerintah untuk lebih siaga lagi, apalagi dari BMKG katanya ada peringatan cuaca ekstrem,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, ia sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dan menyiagakan camat DNA lurah untuk memantau langsung di wilayah masing-masing.

“Kami juga mohon maaf untuk warga Palembang, kami berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik. Banyak yang DM dan Nelpon saya sambil Nangis-nangis. Saya merasakan itu bagaimana jika terjadi pada keluarga saya. Sebagai pelayan masyarakat saya mohon maaf,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.