Gubernur Sumsel Turun Pantau Penyebab Banjir di Palembang

Salah satu titik banjir yang cukup dalam akibat hujan yang menguyur Sabtu dini hari tadi.

Palembang, Sumselupdate.com – Hujan deras yang menguyur Kota Palembang sejak, Sabtu, (25/12/2021) dini hari, membuat beberapa kawasan terendam banjir. Hingga pukul 10.30 WIB hujan masih menguyur wilayah Palembang.

Sejumlah titik jalan di Palembang yang terendam banjir diantaranya jalan Mayor Salim Batu Bara, R Sukamto, Residen Abdul Rozak, Jenderal Sudirman, A Rivai, RE Martadinata, KH Ahmad Dahlan, Kol H Burlian, dam MP Mangkunegara dan lainnya.

Read More

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru turun ke lapangan terkait banjir yang mengepung kota Palembang karena hujan deras yang mengguyur sejak pukul 02.00 WIB, Sabtu (25/12/2021) dini hari.

“Kota palembang saat ini banjir luar biasa dimana-mana. Kita coba lihat apa penyebabnya saluran mampet atau memang dataran rendah yang tadinya rawa ditimbun,” pungkasnya

Beberapa titik di kawasan yang memiliki pompa air ditinjau Herman Deru ditemani Putri Bungsunya Ratu Tenny Leriva, seperti di Jalan Kapten A rivai, sekip Bendung, IBA yang sedang aktif memompa air.

“Tapi saat melihat pompa air portabel di depan PTC 2 jam tidak hidup, alhamdulillah sekarang hidup saat saya tinjau,” katanya

Namun saat memasuki jalan Basuki Rahmat tepatnya di sekitaran Rumah Sakit dan Hotel Aston. Herman Deru melihat air menggenangi jalan tersebut tanpa ada jalan air yang seharusnya untuk air mengalir karena dihalangi median pembela jalan.

“Maka dari itu setelah ini solusinya adalah mengalirkan aje yang di jalan dengan memotong pembela jalannya,” tuturnya

Tak hanya itu, Herman Deru juga tetap menemukan kawasan yang bebas dari banjir. Kawasan tersebut berada di Sungai Sekanak Lambidaro dimana lokasi tersebut sudah revitalisasi oleh Pemerintah Kota Palembang.

“Lokasinya sudah bersih airnya terus mengalir karena bersih sehingga sekitarnya bebas dari banjir,” tutupnya (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.