Di OKU Pencairan PKH di Kantor POS, Hanya Sampai 23 April

Rabu, 20 April 2016
petugas Pos saat melayani pencairan PKH

Baturaja, Sumselupdate.com – Pencairan dana bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama di kabupaten OKU, dicairkan mulai hari ini. Pencairan dana tersebut, dilakukan di Kantor Pos Baturaja dan Kantor Pos Cabang (KPC) sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. “Pencairan mulai 19 april sampai 23 april.” Ujar Menajer PT POS Baturaja, Donnirius Ibhar melalui Menajer pelayanan Ade Sopyani, Rabu (20/4).

Pencairan dana tersebut, disebutkan Ade dimulai pukul 07.30 hingga 16.00. Jumlah penerima dana bantuan yang difokuskan bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui, pelajar SD sampai SMA itu, tidak ada penambahan. Berdasarkan data yang mereka terima, jumlah penerima bantuan sebanyak 3.420 orang. Selain dibayarkan sesuai kriteria, bantuan tetap diberikan per orang per tahun itu, juga diberikan di tahap pertama. ” Biasanya bantuan tetap Rp 500.000 itu diberikan di tahap dua.” Terangnya.

Untuk hari pertama pencairan, kantor POS Baturaja melayani pencairan untuk kecamatan Baturaja timur – Semidang Aji. Hari kedua, Baturaja barat – Sosoh Buay Sayap. Hari ketiga kecamatan Lubuk Batang. Sementara untuk pencairan di OKU Timur dimulai 22 april mendatang dan OKU Selatan pencairan bersamaan dengan pencairan di kabupaten OKU.” Adanya penambahan di tahap pertama ini, setiap orangnya menerima cukup banyak.” Pungkasnya. (Yan)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.