Oknum Kerabat Terdakwa Mukti Sulaiman Sempat Halangi Tugas Wartawan

Salah satu tangan dari kerabat dari terdakwa Mukti Sulaiman mencoba menghalangi tugas wartawan saat ingin mengambil gambar terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Palembang, Senin (4/10/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Usai sidang dugaan kasus pembangunan Masjid Raya Sriwijaya di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Palembang, Senin (4/10/2021), keluarga dan kerabat dari terdakwa Mukti Sulaiman mencoba menghalangi tugas wartawan saat ingin mengambil gambar terdakwa.

Dari pantauan tampak ramai kerabat dari terdakwa Mukti Sulaiman dan Ahmad Nasuhi datang untuk menyaksikan jalannya persidangan. Sidang berjalan sekitar pukul 09.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Read More

Saat akan meninggalkan ruang sidang, terdakwa Mukti Sulaiman tampak diiringi oleh para kerabatnya.

Para kerabat Mukti Sulaiman nampak mengangkat kedua tangan mereka dengan maksud agar dapat melindungi terdakwa Mukti Sulaiman dari sorotan kamera awak media yang telah menunggu di luar ruang sidang.

Namun secara tiba-tiba satu dari kerabat Mukti Sulaiman tersebut mencoba menutupi kamera salah satu wartawan yang biasa meliput di Pengadilan Tipikor Palembang dengan tangannya hendak menyentuh kamera yang dipegang wartawan. “Jangan pegang handphone Kak,” ujar wartawan.

Namun perkataan wartawan itu dibalas dengan kata-kata, “Ngapo ?,” ujar salah satu keluarga dengan nada tidak bersahabat.

“Ada hak kita di sini (untuk meliput),” ujar wartawan, sambil terus berusaha merekam Mukti Sulaiman yang digiring ke mobil tahanan untuk dibawa lagi ke Rutan Pakjo.

Diberitakan sebelumnya, JPU Kejati Sumsel menghadirkan empat orang saksi di dalam persidangan dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

Keempatnya yakni Aminudin, Wakil Ketua Divisi Perencanaan Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Isnaini Madani selaku Ketua Divisi Perencanaan Masjid Raya Sriwijaya.

Kemudian, Muhammad Rudyana Wahyudi dari pihak BPN Sumsel dan Toni Aguswara selaku selaku pihak panitia lelang dalam proyek pembangunan Masjid Raya Sriwijaya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.