Objek Wisata Kaki Gunung Dempo Green Paradise Digandrungi Wisatawan

Objek Wisata Kaki Gunung Dempo Green Paradise

Pagaralam, Sumselupdate.com – Libur panjang lebaran, sejumlah objek wisata di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan diserbu wisatawan, Minggu (9/6/2019).

Salah satu objek wisata yang sedang digandrungi wisatawan dan ramai diperbincangkan di media sosial adalah Green Paradise yang berada di bawah kaki Gunung Dempo tepatnya di Desa Bumi Agung, Kota Pagaralam.

Bacaan Lainnya

Wisatawan datang dari berbagai daerah, seperti dari sekitar Pagaralam maupun dari luar Kota Pagaralam.

Objek wisata Green Paradise memiliki ciri khas warna-warni pelangi di area kolam renang dan batu-batu cadas di sekitarnya. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Hawa sejuk di bawah kaki Gunung Dempo yang dikelilingi perkebunan kopi membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan alam. Untuk sampai ke sini, pengunjung hanya butuh waktu 15 menit dari pusat Kota Pagaralam.

Dengan tarif masuk sangat murah hanya Rp10 ribu, pengunjung bisa masuk ke objek wisata Green Paradise sepuasnya.

Pengelola objek wisata ini menyediakan gazebo berbentuk segitiga yang unik untuk pengunjung beristirahat sambil makan bersama keluarga.

Yudis Entos, wisatawan asal Jakarta mengatakan, dirinya sengaja datang bersama keluarga untuk liburan ke Green Paradise setelah bersilaturahmi lebaran dengan sanak saudara di Pagaralam.

Dia tertarik dan penasaran ingin melihat objek wisata Bumi Green Paradise yang ramai diperbincangkan di medsos.

“Green Paradise cukup bagus. Suasana dan hawanya sejuk karena di tengah perkebunan kopi dan di bawah kaki Gunung Dempo,” kata Entos.

Pengelola objek wisata Green Paradise Zamhari Hamka mengatakan, Green Paradise baru dibuka pada beberapa tahun lalu. Meski baru dibuka, objek wisata ini selalu dipenuhi para pengunjung.

Di momen libur lebaran kali ini jumlah wisatawan diperkirakan mencapai 2.000-an lebih. “Ke depan pengelola berencana menambah fasilitas lain untuk menarik minat wisatawan untuk datang,” ujar Zamhari. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.