Ngantor di Lalan, Beni Hernedi Tinjau Vaksinasi Hingga Launching UPPK

Penyaluran bantuan dari ASN Muba Peduli Bencana terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Lalan, Sumselupdate.com – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lalan, dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dan Penyerahan Bantuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli sekaligus Launching Unit Pengolahan dan Pemasaran Kelapa (UPPK) Kecamatan Lalan, di Halaman Puskesmas Desa Bandar Agung, Rabu (15/12/2021).

Beni mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum selesai.

Read More

“Suntik vaksin ini memang ikhtiar kita, dan bukan kita saja tapi seluruh dunia melakukan ini. Ini dianggap aman dan halal, dan juga jangan termakan isu-isu negatif tentang vaksin. Jadi kami sebagai pemerintah bertanggung jawab terhadap keselamatan melindungi segenap tumpah darah Indonesia. Hari ini saya ingin memastikan ikhtiar kita memiliki kekebalan tubuh untuk melawan Covid-19,” bebernya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dilakukan penyaluran bantuan dari ASN Muba Peduli Bencana terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Kebetulan ada ASN kita di Muba menyisihkan penghasilannya dipotong 2,5 persen bergotong royong, dikumpulkan dan dibelikan berbagai macam kebutuhan barang, yang barang tersebut akan diberikan kepada warga terdampak akibat Covid-19 ini,” ujar Beni.

Mengenai launching UPPK yang pertama di Muba bahkan di Provinsi Sumatera Selatan, ia berharap dapat meningkatkan harga komoditas kelapa di Kecamatan Lalan.

“Dengan terbentuknya UPPK ini mudah-mudahan harga komoditas kelapa terbantu, mendapatkan harga yang baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Beni.

Sementara Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi mengatakan warganya sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, dengan target dalam kegiatan itu sebanyak 5000 vaksinasi.

“Kami bangga memberikan bantuan ASN Muba Peduli, sebagian desa sudah selesai kita laki. Kami berharap dengan terbentuknya UPPK serabutnya juga dapat termanfaatkan dan memiliki nilai ekonomi. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dengan kesibukan Plt Bupati Muba menyempatkan diri mengunjungi Kecamatan Lalan,” tutup Camat Lalan.

Turut hadir, Kepala Bappeda Muba Iskandar Syahrianto, Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah, Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Muba Ir A Thamrin, Kepala PU Perkim Muba Ir Rismawati, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Ir Zulfakar, Plt Kadisbun Muba Akhmad Toyibir, dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Lainnya serta Forkopimcam Lalan. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.