Natal, 60 Narapidana di Lampung Dapat Remisi

Puluhan Narapidana di Lampung dapat Remisi Potongan Masa Tahanan (Lampung.co)

Lampung, Sumselupdate.com – Momen Hari Raya Natal, sebanyak 60 warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di Lampung, mendapatkan remisi atas berkelakuan baik.

Ada pun 60 narapidana ini, tersebar diseluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham) Lampung.

Read More

Kepala Kantor Wilayah Menkumham Lampung Iwan Santoso mengatakan, remisi atau pengurangan masa hukuman ini diberikan, sebagai bentuk apresiasi terhadap warga binaan yang dinilai berkelakuan baik.

“Total ada 60 narapidana mendapat remisi, dari 64 yang diajukan pada Hari Natal,” kata Iwan Santoso dalam keterangannya.

Dilansir dari lampungpro.co, ada pun 60 narapidana WBP diseluruh Lapas dan Rutan di Lampung yang mendapat remisi ini, mereka tidak ada yang mendapat remisi langsung bebas. Akan tetapi, mereka hanya pemotongan masa tahanan

“Seluruh narapidana yang beragama Nasrani berkelakuan baik, bisa mendapatkan Remisi Natal. Sementara empat narapidana yang belum mendapat remisi, karena terkendala prosedur administrasi yang sedang ditindaklanjuti,” ujar Iwan Santoso, seperti juga dimuat di Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com).

Diharapkan dengan adanya pemberian remisi di Hari Natal ini, bisa menjadi penyemangat bagi narapidana maupun warga binaan lainnya, agar berkelakuan baik dan bisa mendapatkan remisi lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.