Nah Lo Pergantian Kepala SMA/SMK Negeri ini Akan Diambil Alih Provinsi

Ilustrasi (Foto: pekanbaru.tribunnews.com)

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 21 sekolah menengah atas (SMA) sederajat di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan diambil alih oleh pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan.

Dikatakan Sekda OKU H Marwan Sobrie, saat ditanya wartawan , Senin (29/8), 21 sekolah yang diambil alih Provinsi tersebut dikatakan Marwan terdiri dari 17 SMA Negeri dan 4 SMK Negeri.

Menurut dia, terhitung sejak April 2016 lalu semua urusan yang berkaitan dengan SMA Negeri/ SMK Negeri di kabupaten/Kota di Sumsel seperti Aset dan Sumber Daya Manusia (SDM) sudah menjadi tanggunng jawab Disdik Sumatera Selatan.

“Jadi untuk urusan pergantian dan pelantikan kepala SMA/SMK Negeri tidak lagi di Disdik OKU, seperti halnya pergantian dan pelantikan kepala SD/SMP beberapa waktu lalu,” katanya.

Kendati urusan SMA/SMK Negeri diambil Disdik Sumsel, Marwan menyatakan untuk sementara sistem penggajian guru SMA/SMK Negeri di Kabupaten OKU masih dibayar oleh Pemetintah Kabupaten OKU.

“Pada Januari 2017 mendatang, Seluruhnya efektif diambil oleh Sumsel, termasuk penggajian dibebankan Disdik Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan OKU, H Mahyudin Helmi, saat ditanyakan informasi yang disampaikan Sekda OKU mengaku belum dapat berkomentar banyak.(Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.