Musim Hujan, Giliran OKU Tingkat Kewaspadaan Banjir & Tanah Longsor

Pemkab OKu menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam memasuki musm penghujan, di halaman Pemkab OKU, Senin (9/11/2020).

Laporan : Armjziwadi 

Baturaja, Sumselupdate.com – Sumatera Selatan kini mulai masuk musim penghujan. Beberapa kabupaten/kota sudah mulai mewanti-wanti bencana alam akibat curah hujan yang tinggi.

Bacaan Lainnya

Tak terkecuali Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang mulai bersiap menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam, langsung menggelar apel yang diikuti personil dan sarana prasarana dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Instansi terkait, dan relawan di halaman Pemkab OKU, Senin (9/11/2020).

Apel ini disampaikan Zaki untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir, tanah longsor, dan angin putting beliung.

“Kita harus siap dan cepat membantu masyarakat jika bencana alam terjadi di OKU,” ucapnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Terlebih saat terjadi hujan, maka kewaspadaan harus ditingkatkan.

Masih kata Zaki, setiap wilayah atau daerah di OKU ini pasti memiliki potensi bencana. Bencana dapat disebabkan berbagai faktor,  baik itu faktor alam, non alam dan juga oleh ulah manusia.

“Oleh karena itu, lanjutnya, untuk antisipasi terjadi bencana diperlukan kesiapsiagaan semua jajaran baik pemerintah, swasta, relawan, maupun masyarakat dalam upaya pengurangan risiko bencana,” katanya.

Untuk diketahui, pada apel ini diikuti Personil Kodim 0403 OKU, Polres OKU, BPBD, Pol PP, Damkar, Tagana, Dishub, PSC 199 Dinkes, PMI, Orari.Hadir pada acara ini, Forkopimda OKU, Sekda OKU, Asisten, OPD, Staf Ahli Bupati, Kabag, Para Camat, Para Kapolsek, Para Danramil, Para Pimpinan BUMN dan BUMD serta Undangan lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.