Muratara Prioritas Pengamanan Mudik Lebaran, Polri Sudah Siaga 1

Kodim 0406/MLM, Letkol Inf M Thohir

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Kodim 0406 wilayah Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara, memprioritaskan pengamanan arus mudik jelang perayaan dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1437 H  di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Pasalnya, intensitas kerawanan di Kabupaten Muaratara relatif lebih tinggi dibandingkan wilayah lain.

Kodim 0406/MLM, Letkol Inf M Thohir menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan seluruh personel, guna membantu pihak kepolisian dalam memberikan keamanan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan yang mudik lebaran.

“Itu untuk membantu pihak Polri, khususnya membantu pengamanan di sepanjang jalan. Secara umum semua kita libatkan dan semua wilayah jadi perhatian, namun memang di Muratara mendapatkan skala prioritas, selain karena intensitas kerawanan yang relatif lebih tinggi, daerah itu juga kan wilayah perlintasan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan menyiapkan personel back up (cadangan), jika memang nantinya ada kebutuhan mobilisasi pasukan lebih banyak di masing-masing daerah.

“Semua wilayah memiliki pasukan cadangan masing-masing. Untuk di Lubuklinggau, bisa dipastikan akan lebih ramai juga, karena perlintasan pemudik dari arah Kepahiang atau Curup yang ingin pulang dan sebaliknya, termasuk yang ke arah Palembang dan sebaliknya,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Herwansyah Saidi melalui Kabag Ops Polres Mura, Kompol Padmo Arianto menjelaskan, saat ini pihaknya telah menerapkan siaga 1 dan dipastikan juga memprioritaskan beberapa titik di Kabupaten Muratara dalam hal pengamanan, karena dinilai lebih rawan.

“Memang di Muratara ada sejumlah titik-titik rawan kriminalitas. Untuk di Polres Mura, kita akan mendirikan 7 posko, yakni di Kabupaten Musirawas sebanyak 4 posko dan di Muratara sebanyak 3 posko, yakni di Tanjung Beringin, Remban dan Simpang Rumah Sakit. Kita akan tempatkan 10 personil polisi di masing-masing posko dan juga akan dibantu dari personil TNI dan petugas lainnya. Penjagaan akan dimulai sejak 30 Juni 2016 sampai 16 Juli 2016,” ungkapnya. (ain)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.