Muba kembali Diganjar Anugerah Award Desa Cantik

Penulis: - Senin, 4 Desember 2023

Jakarta, sumselupdate.com – Sukses Majukan Desa, Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud kembali ukir prestasi membanggakan. Kali ini prestasi diraih oleh Desa Bailangu yang berhasil menyabet anugerah Award Desa Cantik Tahun 2023 kategori Desa Berkembang.

Penganugerahan Award Desa Cantik diberikan secara langsung oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana,  Nanik Murwati, SE,MA dan dihadiri secara via zoom oleh Plt. Kepala BPS RI Amalia Adininggar Widyasanti ST MSi, M.Eng, PhD dan diterima langsung oleh Kepala Desa Bailangu didampingi langsung Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Sudirman Central Business District, Jl. Jend. Sudirman kav 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (04/12/2023).

Kepala BPS Muba Trio Wira Dharma mengatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan kekompakan semua pihak di Desa Bailangu. “Penghargaan ini diberikan lantaran Pemkab Muba melalui Dinkominfo Muba sangat komitmen dan support mendukung program ini, khususnya Desa Bailangu sendiri yang telah menerapkan dengan baik data statistik sebagai dasar pembangunan di desa,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan pihaknya bersama Dinkominfo Muba sejak awal melakukan pembinaan dan pendampingan Desa Bailangu.

Advertisements

“Alhamdulillah, Desa Bailangu berhasil meraih Anugerah Award Desa Cantik 2023,”ungkapnya.

Baca juga : Desa Bailangu Sekayu Masuk 10 Besar Desa Cantik Nasional 2023

Terpisah, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Desa Bailangu sebagai penerima Anugerah Award Desa Cantik 2023 kategori Desa Berkembang.

“Kami bangga dan bersyukur sekali, tahun kemarin award Desa cantik diraih oleh Desa Bukit Selabu, dan tahun ini Muba melalui Desa Bailangu kembali meraih Award Desa cantik. Kami akan terus dorong seluruh desa dan kelurahan yang ada di Muba untuk dapat menampilkan data secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sebagai bahan mengambil kebijakan,” pungkasnya. (**)

Baca jjuga : Desa Bailangu Masuk Urutan 50 Desa Cantik se-Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.