MU Tekuk Leicester City 2-1, Ibrahimovic Menjadi Penentu Kemenangan ‘Setan Merah’

Zlatan Ibrahimovic bantu timnya juara Community Shield / Reuters/Liputan6.com)

London, Sumselupdate.com  – Manchester United berhasil memenangi laga Community Shield melawan Leicester City. Gol Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan MU dengan skor akhir 2-1.

Saat melakoni pertandingan di Wembley, Minggu (7/8/2016) malam WIB, MU unggul lebih dulu lewat Jesse Lingard di babak pertama.

Kesalahan fatal Marouane Fellaini di menit 52 membuat Jamie Vardy mampu menceploskan gol penyama kedudukan.

Ibrahimovis menjadi penentu kemenangan MU usai menanduk umpan silang Antonio Valencia. MU menjadi pemenang dengan skor akhir 2-1.

Seperti dilansir detikcom, MU mendapatkan kans pertama di menit 11. Anthony Martial melakukan tusukkan dari sayap kiri, lalu melakukan sepakan yang menyasar jaring gawang.

Sundulan Wayne Rooney dari dalam kotak penalti juga masih belum membuahkan hasil. Kiper Leicester, Kasper Schmeichel, mampu menangkapnya dengan sempurna.

Sepakan Fellaini di menit 15 dari luar kotak penalti juga masih belum membuahkan hasil. Bolanya masih ditangkap dengan sempurna oleh Schmeichel.

Leicester mengancam di menit 19. Shinji Okazaki melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, yang masih menyamping dari gawang yang dikawal David De Gea.

Eric Bailly mampu melakukan tackle krusial di menit 26. Dia mampu menghalau Jamie Vardy di sisi kanan kotak penalti MU.

Di menit 32, Lingard bisa menguasai bola operan Rooney di tengah lapangan. Dia lalu melakukan solo run sebelum menceploskan bola dari jarak dekat. MU unggul 1-0.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, MU pun unggul satu gol saat turun minum.

Lingard menyia-nyiakan peluang emas di menit 49. Bola umpan silang dari Martial cuma lewat di muka gawang.

Tiga menit berselang, Vardy mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit 52. Memanfaatkan sebuah blunder fatal dari Fellaini. Vardy mampu melewati De Gea, sebelum memasukkan bola ke dalam gawang MU. Skor sama kuat 1-1.

Schmeichel melakukan penyelamatan di menit 77. Dia mampu menangkap bola umpan silang dari Antonio Valencia.

Ibrahimovic mencatatkan namanya di papan skor di menit 83. Dia menanduk bola umpan silang Valencia dari sisi sayap kanan. Dia memenangi duel udara dengan Wes Morgan. MU kini unggul 2-1.

Di menit-menit akhir pertandingan, Schemeichel sampai ikut untuk menyerang. Tapi, hingga pertandingan selesai tak ada gol tambahan. MU memenangi laga Community Shield dengan skor akhir 2-1.

Sebelumnya, Juventus sukses menggilas West Ham United dengan skor 3-2.

Juventus menurunkan semua pemain barunya pada laga di London Stadium– yang sebelumnya bernama Olympic Stadium–, Minggu (7/8/2016). Medhi Benatia, Dani Alves, dan Miralem Pjanic tampil sebagai starter, sedangkan Gonzalo Higuain dan Marko Pjaca menjadi pemain pengganti.

Pemain-pemain Juventus yang membela Italia di Piala Eropa 2016, seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Simone Zaza juga sudah dimainkan.

West Ham yang jadi tuan rumah juga memasang bintang-bintang utamanya, termasuk gelandang serang timnas Prancis yang bersinar di Piala Eropa 2016, Dimitri Payet.

Juventus membuka skor pada menit ke-18 melalui gol Paulo Dybala. Gol tersebut diawali umpan lambung Alves dari sisi kanan. Mario Mandzukic yang berada di kotak penalti memantulkan bola ke arah Dybala dengan kepalanya. Dybala mampu memaksimalkan peluang setelah tembakan kaki kirinya menjebol gawang West Ham yang dikawal oleh Adrian.

Tiga menit kemudian, giliran Mandzukic yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Kroasia itu berdiri bebas di kotak penalti dan menyambar umpan dari Dybala untuk membawa Juve unggul 2-0.

West Ham memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah Andy Carroll mencetak gol pada menit ke-34. Tandukan Carroll bisa dimentahkan oleh Buffon, namun striker jangkung itu dengan cepat menyambar bola rebound untuk menggetarkan gawang Juve.

Skor berubah menjadi imbang 2-2 setelah Carroll mencetak gol lagi pada menit ke-52. Carroll menanduk bola hasil tendangan bebas Mark Noble, yang memaksa kiper pengganti Neto memungut bola dari dalam gawang Juve.

Gol penentu kemenangan Juve dicetak oleh Zaza pada menit ke-85. Menerima umpan panjang dari Barzagli, Zaza langsung berhadapan dengan Adrian dan sukses menceploskan bola ke dalam gawang lewat tembakan kaki kirinya.

Juve selanjutnya akan menghadapi Espanyol dalam laga ujicoba pramusim, 13 Agustus mendatang. Sementara West Ham akan menghadapi Chelsea pada laga pertamanya di Premier League, 15 Agustus. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.