MU Mengamuk, Leicester City Digasak 4-1

Foto: Clive Brunskill/Getty Images (detikcom)

Manchester, Sumselupdate.com  – Manchester United mengamuk dan kembali ke jalur kemenangan setelah membungkam Leicester City 4-1, pada Sabtu (24/9/2016) malam ini di Old Trafford. Empat gol MU dicetak oleh Chris Smalling, Juan Mata, Marcus Rashford dan ditutup oleh Paul Pogba.

Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan poin 12, terpaut tiga dari Manchester City yang baru akan bertanding malam nanti menghadapi Swansea City. Sementara Leicester kini ada di posisi 12 dengan tujuh poin.

Bacaan Lainnya

Dilansir Liputan6.com manajer Setan Merah Jose Mourinho memilih untuk menyimpan Wayne Rooney di babak pertama. Lewat formasi 4-2-3-1, Zlatan Ibrahimovic menjadi striker tunggal disokong oleh Rashford, Mata dan Jesse Lingard.

Gol pembuka MU dicetak pada menit ke-22. Tandukan Smalling yang memanfaatkan sepak pojok Daley Blind melesak mulus ke gawang Leicester.

Proses gol kedua lebih cantik lagi karena berawal dari kerjasama segitiga Mata, Pogba dan Lingard pada menit ke 37. Mata menembak dengan kaki kiri ke gawang Robert Zieler. Skor 2-0.

Tak berhenti sampai di situ, tiga menit kemudian wonderkid MU Marcus Rashford memperlebar jarak kemenangan menjadi 3-0. Pemain 19 tahun ini membelokkan bola tepat di depan gawang hasil assist Juan Mata.

Terakhir, pemain termahal dunia Paul Pogba menutup hujan gol pertandingan MU versus Leicester menjadi 4-0 hanya tiga menit jelang laga bubar. Pogba menerima umpan Daley Blind dengan sundulan yang mampu dikonversi menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak ini. MU menutup kemenangan 4-0.

Claudio Ranieri mencoba bereaksi atas ketertinggalan empat gol tersebut dengan melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Jamie Vardy dan Riyad Mahrez ditarik keluar lapangan, masuk menggantikan mereka adalah Demarai Gray dan Andy King.

MU menciptakan peluang pertama di babak kedua ini saat upaya Ibrahimovic menyambar umpan silang dari sisi kiri gagal karena karena bola dipotong Robert Huth.

Gol! Leicester mengejutkan MU dengan gol yang dibuat Gray di menit 59. Tendangan jarak jauh Gray mengarah ke sudut atas gawang De Gea, dan kiper asal Spanyol itu gagal menggpainya sehingga mengubah skor jadi 4-1.

Ibra menciptakan peluang lainnya saat dia menerima umpan dari Lingard yang menusuk dari sisi kanan. Mencoba mengarahkan bola ke sudut bawah gawang gagal karena Zieler masih bisa menepisnya ke luar gawang.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu pertandingan. MU menyudahi laga dengan kemenangan 4-1. (hyd)

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Smalling, Blind, Herrera, Pogba, Lingard (’78 Michael Carrick), Mata (’87 Ashley Young), Rashford (’83 Wayne Rooney), Ibrahimovic

Leicester City: Zieler, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez (’45 Demarai Gray), Amartey, Drinkwater, Albrighton (’62 Jeff Schlupp), Vardy (’45 Andy King), Slimani

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.