Modus Ajak Tidur ke Rumah, Sulaiman Curi Motor dan Tikam Tangan Teman Sendiri

Pelaku Sulaiman alias Leman sat diamankan

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Sungguh keterlaluan ulah Sulaiman alias Leman (39). Warga Jalan KH Azhari, Lorong Merdeka, Kecamatan SU II Palembang ini nekat mencuri motor teman sendiri dengan modus tidur di rumahnya.

Bacaan Lainnya

Kapolsek SU II, AKP Handryanto didampingi Kanit Reskrim, Iptu M Uzir mengatakan bahwa pelaku Leman merupakan otak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik temannya sendiri bernama Anggi Apriani di Jalan Pertahanan, Lorong Bersama, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Rabu (31/3) lalu sekitar pukul 09.00 WIB.

“Pelaku ini merupakan otak aksi curanmor dengan mengajak tiga temannya OMY dan Fajar alias Nyek, R sudah tertangkap mengasak motor temannya sendiri di kediamannya pelaku,” ujarnya kepada awak media, Kamis (1/7/2021).

Setelah korban berada di rumah pelaku, kedua temannya OMY dan Nyek serta R menuju kediaman pelaku Leman dengan membawa kunci letter T milik OMY.

“Awalnya para pelaku ini menggunakan kunci letter T tapi dari keterangan pelaku tidak berhasil sehingga pelaku menggunakan kunci asli motor merek Honda Scoopy nopol BG 4559 ACR,” katanya.

Kemudian pelaku OMY dan Nyek membawa kabur motor korban dan menjualnya di Sungai Sebo, Kabupaten Banyuasin.

“Untuk hasilnya mereka berbagi bertempat, kemudian dari laporan korban anggota kita berhasil mengamankan satu per satu pelakunya hingga turut mengamankan otak dan penadah motor tersebut,” katanya

Selain mengamankan pelaku anggotanya turut mengamankan satu buah kaos yang dibeli dari hasil penjualan motor korban.

“Pelaku tidak hanya melakukan aksi curanmor tapi menurut catatan kita juga pernah melakukan aksi penganiayaan pada 15 April 2021 lalu yang menikam tangan teman sendiri,”katanya

Beruntung Buser Polsek Seberang Ulu 2 Palembang menangkapnya di rumah kediamannya, Rabu (30/6) malam.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.