Mobil Pick Up Bawa BBM Terbalik dan Terbakar, Dua Warga Lubuklinggau Tewas Terpanggang

Petugas mengevakuasi sopir dan kernet yang tewas terpanggang dalam mobil pick up Daihatsu Grand Max nopol BG 8061 PD yang mengalami kecelakaan tunggal, Rabu (25/9/2019).

Muarabeliti, Sumselupdate.com – Kecelakaan tragis hingga merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Lintas Lubuklinggau, Sekayu, Palembang di Desa Semeteh, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musirawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan.

Dua orang tewas terpanggang di dalam mobil pick up Daihatsu Grand Max nopol BG 8061 PD saat kendaraan itu mengalami kecelakaan tunggal di tempat kejadian perkara, Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 03.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kedua orang yang tubuhnnya hangus terbakar itu adalah sopir mobil Suparman (35), warga Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II dan kernet bernama Muhammad (30), warga Kelurahan Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M Romi mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB.

Namun masyarakat yang melihat kejadian tersebut, satu jam setelah kejadian atau sekitar pukul 04.00 WIB.

Petugas mengevakuasi sopir dan kernet yang tewas terpanggang dalam mobil pick up Daihatsu Grand Max nopol BG 8061 PD yang mengalami kecelakaan tunggal, Rabu (25/9/2019).

 

Melihat mobil terbakar, warga menginformasikannya ke kepolisian. Selanjutnya petugas dengan cepat mendatangi dan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

Menurut Iptu M Romi, mobil yang mengalami kecelakaan dan terbakar tersebut, diduga tengah membawa bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan solar. Saat itu mobil terbalik hingga terbakar.

Dikatakannya, hasil olah TKP yang dilakukan pihaknya di lapangan, peristiwa itu bermula saat mobil pick up tersebut melaju dari arah Sekayu menuju ke arah Lubuklinggau. Dan sesampainya di TKP yakni di Desa Semeteh, diduga sopir mengantuk.

Kemudian, mobil keluar dari badan jalan sebelah kiri, lalu banting setir ke kanan hingga menyebabkan mobil terguling lalu terbakar.

Petugas melakukan olah TKP.

 

Dikataknnya, sekitar pukul 05.30 WIB personel piket Polsek Muara Lakitan yang dipimpin langsung Kapolsek Muara Lakitan, Iptu M Romi dapat memadamkan api dengan menggunakan apar (racun api). Dan mengevakuasi korban terbakar dari dalam mobil.

“Kita bawa korban ke Puskesmas Muara Lakitan. Setelah itu lalu lintas yang macet dapat berjalan lancar,” timpalnya.

Pasca-kejadian, mobil yang alami lakalantas dan terbakar tersebut sudah dievakuasi dari jalan. Dan kedua korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke Puskesmas Muara Lakitan menunggu pihak keluarga menjemput jenazah. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.