Midea Bergabung sebagai Sponsor Resmi dalam AFF Suzuki Cup 2020

Logo Suzuki AFF 2020

Beijing, Sumselupdate.com – Midea, salah satu produsen peralatan rumah tangga terkemuka di dunia, telah mengumumkan perusahaannya sebagai sponsor resmi Kejuaraan Sepak Bola ASEAN Football Federation (AFF), yang dikenal juga sebagai AFF Suzuki Cup 2020, tepat pada hari undian resmi tersebut.

Dengan cara mendukung jutaan penggemar sepak bola untuk menikmati pertandingan tersebut di rumah, kemitraan ini merupakan langkah terkini dari Midea untuk menunjukkan komitmennya yang berkelanjutan terhadap pasar Asia Tenggara.

Read More

“Kami merasa gembira untuk menunjukkan komitmen kami agar dapat mempercepat pertumbuhan dan pengembangan di Asia Tenggara dengan cara memungkinkan jutaan penggemar sepak bola menikmati AFF Suzuki Cup, salah satu turnamen sepak bola yang paling sukses ini di rumah. Di Midea, kami berkomitmen untuk mengintegrasikan dunia dan menginspirasi masa depan. Selain memperkuat kehadiran merek kami di seluruh kawasan ini, kami juga menantikan untuk membangkitkan kegembiraan dan menyatukan orang-orang selama masa-masa  ini,” ujar Jackie Huang, Manajer Umum Asia & Pasifik di Divisi Bisnis Internasional Midea Group.

Karena pandemi, penyelenggaraan turnamen tersebut telah dijadwalkan ulang dari seharusnya tahun lalu menjadi antara tanggal 5 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Undian resmi tersebut berlangsung secara virtual, yang membagi sepuluh negara yang memenuhi syarat dan kualifikasi menjadi dua grup.

Grup A: Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan pemenang QR (Timor-Leste atau Brunei Darussalam.)

Grup B:  Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Setiap negara akan menjadi tuan rumah minimal dua pertandingan dan maksimal empat pertandingan jika mereka mampu mencapai Final. Lalu, dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke Semi-Final dan Final.

Sebagai sponsor resmi, Midea akan mendukung pertunjukan undian singkat sebelum dan sesudah  pertandingan turnamen tersebut. Fandi Ahmad, legenda sepak bola Singapura, membagikan wawasannya tentang sejarah turnamen tersebut. Beliau juga akan membuat prediksi untuk beberapa pertandingan yang akan datang pada bulan Desember.

Selain pertunjukan tersebut, Midea juga akan memiliki eksposur merek yang signifikan dan peluang interaksi bersama penggemar di seluruh kawasan tersebut melalui perannya sebagai sponsor. Merek Midea akan ditampilkan dalam serangkaian media dan platform promosi, termasuk saluran digital turnamen, material resmi turnamen, iklan televisi di stadion, dan papan iklan perimeter di stadion pada setiap tempat penyelenggaraan pertandingan.

Semua ini akan menyediakan banyak peluang kepada Midea untuk menampilkan mereknya dan terhubung dengan jutaan penggemar sepak bola di seluruh pasar ASEAN.

Mayor Jenderal Khiev Sameth, Presiden AFF, berkata, “Kami sangat senang dapat menyambut Midea untuk bergabung dengan kami dalam menghadirkan permainan ini, kepada jutaan penggemar sepak bola tahun ini. AFF dikhususkan untuk mendukung merek-merek agar dapat memperluas jangkauan dan eksposur mereka, dengan memungkinkan mereka untuk memberdayakan para penggemar sepak bola dengan persatuan dan semangat. Kami berusaha untuk mendukung Midea dalam mengembangkan koneksi untuk menciptakan pengalaman menonton yang luar biasa bagi para penggemar di seluruh wilayah di turnamen ini.”

Tentang AFF Suzuki Cup

AFF Suzuki Cup atau Piala Suzuki AFF merupakan kompetisi sepak bola yang diadakan dua tahun sekali, yang diselenggarakan oleh ASEAN Football Federation (AFF), dan mendapatkan akreditasi oleh FIFA, serta diperebutkan oleh tim ‘A’ nasional di Asia Tenggara.

Pada tahun 2020, AFF Suzuki Cup edisi ke-13 akan melanjutkan format dengan membagi 10 tim yang lolos kualifikasi ke dalam dua kelompok yang masing-masing terdiri dari lima tim, dan menggunakan sistem setengah kompetisi, dengan tiap tim bermain empat kali dalam laga kandang.

Format dari babak sistem gugur tetap tidak berubah, dengan babak semifinal dan final yang dimainkan dalam format kandang tandang. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.