Meski Sudah Menikahi LO, WS Tetap Divonis 3,6 Tahun Penjara

MENIKAH-WS dan LO saat melangsungkan pernikahan di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Palembang, Jumat (4/9/2020).

Palembang, Sumselupdate– Rasa kecewa tampak dialami WS (19), terdakwa kasus pencabulan yang divonis 3,6 tahun penjara oleh majelis hakim dalam sidang secara virtual di Pengadilan Negeri (PN) Klas 1 A Palembang, Rabu (9/9/2020).

Alasannya, merasa telah bertanggung jawab atas perbuatannya dengan menikahi LO (18), korban pencabulan yang sudah dinikahinya sebagai bentuk penebusan dosa. Prosesi akad nikah WS dan LO digelar di Ruang Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Palembang, Jumat (4/9/2020).

Bacaan Lainnya

Melalui penasihat hukumnya, Eka Sulastri, SH, mengatakan, keluarga terdakwa dan korban, sangat berharap WS bisa dibebaskan dari hukum yang kini menjeratnya.

“LO yang merupakan korban, sangat berharap bisa berkumpul dengan suaminya. Sebenarnya kami sangat berharap hal itu bisa jadi pertimbangan majelis hakim,” ujar Sulastri, usai persidangan.

Namun nyatanya, salah satu pertimbangan majelis hakim dalam persidangan menyatakan, meski terdakwa sudah bertanggungjawab menikahi korban, namun hal tersebut tidak menghapus unsur pidana yang diperbuat terdakwa.

“Jujur kami kecewa, tapi karena hal tersebut sudah jadi keputusan hakim, maka kami hargai dan menerima vonis terhadapnya,” ujar Eka.

Sebelumnya diberitakan, proses pernikahan WS dan LO berlangsung khidmat di ruang Unit PPA Polrestabes Palembang, secara khidmat. Kedua mempelai melangsungkan pernikahan setelah salat Jumat.

“Benar, ada pasangan menikah di mana mempelai pria merupakan tersangka kasus pencabulan,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kanit PPA Ipda Fifin Sumailan.

Fifin menjelaskan, kasus pencabulan yang dilakukan WS terhadap LO dilakukan pada Mei 2020.

“Yang bersangkutan (WS) diamankan pada Juni lalu,” ujarnya.

Saat berkas WS telah masuk ke pengadilan, lanjut Fifin, keluarga korban pencabulan mengajukan pencabutan laporan, namun sayangnya upaya itu terlambat.

“Karena berkas sudah naik ke pengadilan dan tersangka sudah disidang empat kali. Nanti tinggal menunggu sidang vonis,” terang Fifin saat itu.

Kini WS dan LO harus menunda bulan madu. Sebab WS harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di balik jeruji besi selama 3,6 tahun. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.