Meski Over Kapasitas, Lapas Perempuan Palembang Dipastikan Aman, Yakinkan Tak Akan Seperti Lapas Tangerang

Kapolrestabes Palembang memeriksa keadaan Lapas di Kota Palembang.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Peristiwa kebakaran di Lapas Kelas 1 Tanggerang, Rabu (8/9/2021) yang menewasakan 44 warga binaan tewas terpanggang, membuat Kapolrestabes Palembang berinisitif memeriksa keadaan Lapas di Kota Palembang.

Read More

Dari pantauan Sumselupdate.com, Jumat (10/9/2021) siang, Kapolrestabes Palembang, melakukan kunjungan dan memeriksa keadaan Lapas wanita Palembang yang berada di Jalan Merdeka, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang.

Didampingi Kepala Lapas Wanita, Rini Budiarti, Kapolrestabes berjalan melihat sudut demi sudut keadaan warga binaan yang ada di lapas Merdeka tersebut.

“Untuk mengatisipasi warga binaan agar tak terjadi seperti di Lapas Tanggerang, sekarang kita sudah instalasi sebaik mungkin keamanannya. Bahkan kita selalu berkoordinasi dengan pemadam kebakaran yang masih bertetanggaan dengan kita,” ujar Kalapas Wanita, Rini Budiarti saat ditemui di tempat, Jumat (10/9/2021).

Dikatakannya, sudah ada apar atau alat pemadam ringan yang diletakkan di tempat yang dibutuhkan. Dari keterangannya jumlah warga binaan yang ada di Lapas Wanita Palembang sebanyak 561 orang.

“Meski over kapasitas kita pastikan aman, kita juga imbau kepada petugas piket untuk terus waspada dan jangan lengah,” jelasnya.

Sementara itu Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira, mengaprasiasi atas kesiapan Lapas wanita tersebut.

“Hari ini jumat yang barokah, kita mengunjungi lembaga pemasyarakatan khusus wanita. Kita juga sudah melihat semuanya sudah diantisipasi dengan baik,” katanya.

Ia mengatakan kondisi Lapasnya menyejukkan dan ia berharap, kondisi ini dapat di pertahankan pelayanan yang baik terutama untuk warga binaan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.